Manchester City Gagal Pertahankan Gelar Juara FA Cup, Guardiola: United Tak Lebih Baik dari Kami!

Manchester City Gagal Pertahankan Gelar Juara FA Cup, Guardiola: United Tak Lebih Baik dari Kami!

Alejandro Garnacho menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Manchester United atas Manchester City di final FA Cup, 25 Mei 2024-Instagram @manchesterunited-

HARIAN DISWAY - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memberikan komentarnya terkait kekalahan timnya atas Manchester United di final FA Cup 2023/2024. Ia menegaskan bahwa timnya tidak tampil buruk dalam pertandingan yang digelar di Wembley, Sabtu, 25 Mei 2024.

Manchester City yang berstatus juara bertahan lebih diunggulkan. Namun, Setan Merah berhasil tampil mengejutkan dan keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Meskipun menelan kekalahan, Guardiola tetap optimis dengan performa timnya.

"Menurut saya, United tidak bermain lebih baik dari kami," ungkap Guardiola kepada BBC Sports.

"Di babak kedua, kami mendominasi jalannya pertandingan. Kita semua tahu bahwa Manchester United adalah tim yang berbahaya saat melakukan transisi," sambungnya.


Selebrasi pemain Manchester United setelah memenangkan laga kontra Manchester City di final FA Cup, 25 Mei 2024-Instagram @manchesterunited-

"Memang, kami cukup kewalahan dengan transisi United di babak pertama. Tapi, di babak kedua performa kami jauh lebih baik. Secara keseluruhan, penampilan kami tergolong bagus untuk sebuah partai final," ujar mantan pelatih Barcelona itu.

BACA JUGA:FA Cup Man City vs Man Utd 1-2: Perpisahan Manis Erik ten Hag dan Raphael Varane

BACA JUGA:Man City Juara Lagi: Empat Kali Berturut-turut, Kuasai Premier League, Arsenal Gigit Jari!

Ketika ditanya mengenai penyebab kekalahan, Guardiola tidak mencari kambing hitam.

Ia mengakui bahwa City kalah karena gagal mengantisipasi permainan Manchester United.

"Kami kalah dalam pertandingan ini, dan selamat untuk United. Pertandingan berlangsung sangat sengit," tutur Guardiola.

"Di final, apa pun bisa terjadi. Pada akhirnya, mereka mampu mencetak dua gol, sedangkan kami hanya mampu mencetak satu gol," pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa Manchester City dan Manchester United akan kembali bertanding di Wembley pada bulan Agustus mendatang dalam ajang Community Shield, yang mempertemukan juara Premier League dan juara FA Cup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: