Cak Eri Bakal Bikin Sayembara Desain Taman Remaja Surabaya

Cak Eri Bakal Bikin Sayembara Desain Taman Remaja Surabaya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan arahan kepada beberapa anggota Pemkot untuk melakukan perbaikan di Hi Tech THR Mall, Selasa 28 Mei 2024 -M Azizi Yofiansyah-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Wali Kota Eri Cahyadi meninjau bekas kompleks Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja SURABAYA (TRS) di Jalan Kusuma Bangsa SURABAYA, Selasa, 28 Mei 2024. 

Cak Eri mengatakan THR awalnya disewakan kepada pihak ketiga dan dibuka semacam pasar rakyat dan permainan harga terjangkau. Berjalannya waktu, mereka tidak sanggup melanjutkan dan kompleks tersebut mangkrak. 

"Kami ada masukan dari anak muda Surabaya terkait taman remaja. Jadi contoh ada tempat konser. Suroboyo gak ono tempat'e. Kenopo to pak konserku ke Jakarta terus? Ning Suroboyo ternyata tak ada yang lebar," ujar Cak Eri saat peninjauan.


Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memberikan arahan kepada jajarannya untuk memperbaiki salah satu bangunan Hi Tech Mall THR, Selasa 28 Mei 2024 -M Azizi Yofiansyah-Harian Disway

BACA JUGA:Taman Hiburan Rakyat (THR) Menanti Revitalisasi

Atas masukan itu, Pemkot Surabaya berencana merevitalisasi kawasan tersebut. Terlihat alat berat sudah mulai bekerja di area yang awalnya semak belukar yang tinggi dan terkesan angker.

Skemanya akan dikerjasamakan kepada pihak ketiga namun sesuai dengan sasaran awal. Hal ini dikarenakan anggaran yang terbagi. Cak Eri menyebut masih banyak pekerjaan rumah berkaitan dengan stunting dan masalah kemiskinan yang juga perlu diperhatikan. 

"Konsep taman remaja akan kita sayembarakan. Dikonsep mau seperti apa. Ada kisi-kisi nanti. Misal ada kolam renang, penampilan band, tempat berkesenian. Kualitas seperti apa kita sayembarakan dan dikerjakan," jelasnya.

BACA JUGA:Dewan Dorong Aset Pemkot Nganggur Segera Dimanfaatkan, Soroti Gedung THR Surabaya


Kondisi salah satu ruangan yang ada di Hi Tech Mall THR Surabaya, Selasa 28 Mei 2024 -M Azizi Yofiansyah-Harian Disway

Dengan adanya taman remaja, Cak Eri berharap anak-anak di Surabaya bisa berekspresi. Maka penting melibatkan anak muda Surabaya. Menurutnya, gedung yang sudah ada masih kokoh dan struktur kuat akan dipertahankan. Sayembara sendiri akan memperebutkan hadiah puluhan juta. Diharapkan semua dapat terlibat sehingga tahu apa yang menjadi keinginan anak-anak muda Surabaya. 

"Kita kuatkan itu, ada kolam renang. Di sini ada sanggar seni, sanggar dance, gedung srimulat akan kita robohkan dan digeser dan kita buatkan gedung lebih modern, srimulat modern bisa tampil di sana. Band-band baru juga bisa muncul," jelasnya. 

Menurutnya, skema kerjasama memang harus terbagi. Sebab apabila dibebankan anggaran ke APBD maka Cak Eri menyebut bisa terjadi kebocoran anggaran. Sebab masih banyak hal yang diperlukan untuk pemecahan masalah sosial.

BACA JUGA:THR Surabaya Mangkrak, Dulunya jadi Venue Pameran Kesenian Jaman Kolonial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: