Fixed! Carlo Ancelotti Bakal Pensiun di Real Madrid, Ini Perkiraan Waktunya

Fixed! Carlo Ancelotti Bakal Pensiun di Real Madrid, Ini Perkiraan Waktunya

FIXED! Carlo Ancelotti bakal pensiun di Real Madrid. Foto: Ancelotti dalam konferensi pers jelang final Liga Champions di Santiago Bernabeu, 27 Mei 2024.-Thomas Coex-AFP

HARIAN DISWAY - Kabar mengejutkan datang dari Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid. Pria asal Italia itu menyatakan bakal pensiun di Real Madrid.

"Aku akan pensiun di Real Madrid. Tapi sebelumnya, aku ingin meraih trofi Liga Champions lagi," kata Carlo Ancelotti, ketika diwawancarai Real Madrid TV.

Apakah itu berarti ia akan mengakhiri karier setelah final Liga Champions 2024 akhir pekan ini?

Tidak. Ia hanya mengatakan bahwa Real Madrid akan jadi klub terakhir yang akan ia tangani sebagai pelatih. Setelah itu, ia tidak akan pindah menjadi pelatih di klub lain. Soal waktunya, pria yang akrab disapa Don Carlo itu tidak menyebut secara spesifik.

BACA JUGA:Ancelotti Bimbang Pilih Lunin atau Courtois: Dilema Kiper Real Madrid di Final Liga Champions

Hal itu seolah menepis rumor bahwa ia akan meninggalkan Real Madrid untuk menjadi pelatih timnas di Piala Dunia 2026. Saat ini, yang paling santer disebut-sebut menginginkan jasa Ancelotti adalah timnas Brasil.


FIXED! Carlo Ancelotti bakal pensiun di Real Madrid. Foto: Ancelotti mendampingi Real Madrid di laga La Liga.-Oscar Del Pozo-AFP

Sudah dari tahun lalu timnas Brasil merayunya. Tapi pria yang sudah mempersembahkan dua titel Liga Champions buat Real Madrid itu tidak bersedia. Ia memilih tinggal di Santiago Bernabeu.

Kalau menurut kontrak, Carlo Ancelotti terikat bersama Real Madrid sampai akhir musim 2026. Dengan catatan tidak ada hal yang membuatnya dipecat sebelum kontrak habis.

BACA JUGA:Villarreal vs Real Madrid 4-4: Meski Gagal Menang, Carlo Ancelotti Puji Dua Gol Arda Guler!

BACA JUGA:Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Pertama yang Bawa Tim ke Final Liga Champions 6 Kali, Ini Daftarnya

Berarti paling sedikit Madridista (sebutan pendukung Real Madrid) bisa menghabiskan waktu bersama Ancelotti selama dua musim lagi.

Namun, itu bisa berarti lebih lama, jika kontraknya diperpanjang oleh manajemen Los Blancos (sebutan Real Madrid).

"Pokoknya aku akan melatih selama aku tinggal di Real Madrid. Karierku (sebagai pelatih, Red) akan berakhir di sini," tegas pria berusia 64 tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: real madrid tv