Jelang Pilkada 2024, Spanduk Kaesang Nampang di Surabaya

Jelang Pilkada 2024, Spanduk Kaesang Nampang di Surabaya

Baliho Kaesang terpasang bersebelahan dengan baliho Eri-Armuji di sekitaran Jalan Karah. Kamis, 30 Mei 2024.-Teddy Insani-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Spanduk bergambar putera bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep bermunculan di Kota Surabaya. Spanduk Kaesang sudah terlihat beberapa hari terakhir ini. 

Spanduk Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu muncul menjelang Pilkada 2024 Surabaya. Spanduk tersebar di seputar Jalan Mayjend Sungkono, Jalan Gunungsari, Jalan Simo, dan Jalan Wiyung Surabaya. 

Wajah Kaesang terpampang sedang tersenyum, mengepalkan tangan. Bertuliskan 'Kaesang untuk Surabaya'. Lantas apakah dengan munculnya spanduk indikasi Kaesang bakal masuk sebagai bakal calon Walikota Surabaya?

BACA JUGA:Baliho Ketua DPD Golkar Arif Fathoni Menjamur di Surabaya, Bakal Maju Pilwali?

Ketua DPD PSI Kota Surabaya Shobikin saat dikonfirmasi mengatakan tidak mengetahui siapa yang memasang spanduk tersebut. Meski begitu, ia berpendapat, spanduk merupakan bagian aspirasi arus bawah yang ingin Kaesang maju dalam Pilwali Kota Surabaya 2024.

"Terus terang kita tidak tahu itu yang memasang siapa," ujarnya, Kamis, 30 Mei 2024.

"Tapi bisa kita lihat dengan kasat mata, mungkin itu aspirasi dari arus bawah yang menghendaki sang ketum idola mereka untuk maju di Pilwali Surabaya. Tapi terus terang saya tidak bisa mengonfrontir pihak yang memasang," lanjutnya.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Baliho Wali Kota Surabaya Eri Menjamur

Shobikin mengatakan mengenai peluang Kaesang maju Pilwali Kota Surabaya belum menerima arahan. Pihaknya juga belum menerima informasi secara resmi dari DPP PSI.

"Sementara ini belum ada komunikasi apakah akan mengusung Mas Kaesang atau tidak. Jadi kita juga tidak tahu yang bersangkutan berkenan atau tidak. Kita juga belum tahu," jelasnya.

Sejauh ini, hanya pasangan pertahana Eri Cahyadi dan Armuji yang secara tegas mendeklarasikan diri kembali maju Pilwali Surabaya.

Sementara sejumlah nama mengemuka dan santer dibicarakan khalayak untuk maju Pilwali Surabaya. Tapi belum muncul ke permukaan. Sebut saja musisi pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani dan Menantu Gubernur Jawa Timur periode 2009-2019 Sukarwo atau Pak De Karwo bernama Bayu Airlangga. (*)

BACA JUGA:DPC Gerindra Surabaya Belum Dapat Instruksi Untuk Ahmad Dhani Jadi Bacawali Surabaya

BACA JUGA:PKS dan Golkar Pertimbangkan Usung Menantu Pakde Karwo Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya: Modal Elektabilitas Sudah Bagus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: