Baliho Ketua DPD Golkar Arif Fathoni Menjamur di Surabaya, Bakal Maju Pilwali?

Baliho Ketua DPD Golkar Arif Fathoni Menjamur di Surabaya, Bakal Maju Pilwali?

Baliho raksasa bergambar Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya yang juga Ketua Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni di Jalan Kertajaya Surabaya -M Azizi Yofiansyah-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Baliho raksasa bergambar Ketua DPD Partai Golkar Kota SURABAYA yang juga Ketua Komisi A DPRD SURABAYA Arif Fathoni menjamur di Kota SURABAYA. Baliho tersebut bertuliskan ucapan 'Dirgahayu Kota SURABAYA ke-731 Tahun'.

Lantas apakah ini pertanda Arif Fathoni bakal maju ke Pilwali Kota Surabaya 2024? Apakah ini upaya agar dikenal warga Surabaya? Ternyata, ia memang sengaja menyebar baliho tersebut.

Pantauan Harian Disway, baliho raksasa terpasang di Jalan Kertajaya Indah dan Jalan Marmoyo. Ditambah Jalan Kombes Polisi M. Duryat, depan Grand City Mall Surabaya, dan titik lainnya.

BACA JUGA:Susul Golkar, PPP Jatim Resmi Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

"Baliho-baliho tersebut memang saya pasang dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya ke-731 tahun. Itu juga salah satu upaya saya untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat," ujarnya, Senin, 20 Mei 2024.


Baliho raksasa bergambar Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya yang juga Ketua Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni di Jalan Prof DR Moestopo Surabaya -Wulan Yanuarwati -Harian Disway

Baliho menurutnya sebagai wujud respons atas surat penugasan yang dikirimkan DPP Partai Golkar kepadanya. Agar maju sebagai calon Wali Kota Surabaya pada Pilwali 2024 mendatang.

"Upaya tersebut juga untuk menjalankan surat tugas awal yang dikirimkan oleh DPP Partai Golkar. Saya juga mencoba untuk menjaring aspirasi dari masyarakat, baik dengan pertemuan tatap muka, melalui sosial media, dan dengan medium-medium lainnya," jelasnya.

BACA JUGA:PKS dan Golkar Pertimbangkan Usung Menantu Pakde Karwo Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya: Modal Elektabilitas Sudah Bagus

Lebih lanjut, ia tak bermaksud menyaingi pertahana Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang spanduk atau balihonya juga tersebar di sejumlah titik di Kota Surabaya. Menurutnya itu hanya sebatas ikhtiar untuk memperkenalkan diri kepada warga. 

"Saya tidak ingin bersaing dengan Mas Eri, yang sosoknya sudah banyak dikenal dan diketahui oleh masyarakat luas. Yang pasti masyarakat Kota Surabaya sudah memandang Golkar sebagai produsen nahkoda pemerintahan yang sukses, terbukti 32 tahun lalu, Indonesia gemah ripah lo jinawi," pungkas Toni.

Sementara itu, warga pesisir Surabaya tepatnya di Kecamatan Bulak dan Kenjeran berharap Arif Fathoni bisa maju sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya pada Pilwali Surabaya 2024.

BACA JUGA:PDIP Surabaya Cuma Usulkan Eri-Armuji di Pilwali 2024: Keputusan di Tangan Megawati

Salah satu tokoh masyarakat Bulak H Hatib berharap Arif Fathoni bisa merealisasikan perjuangan warga Bulak dan Kenjeran yang ingin diberi ruang dan kesempatan berjualan di taman patung Suroboyo atau di laut Kenjeran setiap Sabtu dan Minggu. Pihaknya berkomitmen menjaga kebersihan dan ketertiban apabila diperbolehkan berjualan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: