Cetak Sejarah HJKS yang ke-731, Surabaya Raih Rekor MURI Pos Pelayanan Hukum Terbanyak di Dunia

Cetak Sejarah HJKS yang ke-731, Surabaya Raih Rekor MURI Pos Pelayanan Hukum Terbanyak di Dunia

Penghargaan rekor MURI atas keberhasilan Surabaya membentuk 1.386 Pos bangunan hukum di Balai RW se-Kota Surabaya. Penghargaan diberikan di Lobby Balai Kota Surabaya, Jumat, 31 Mei 2024-Teddy Insani-Harian Disway

"Kami bertekad membantu warga Surabaya yang membutuhkan bantuan hukum secara gratis. Tidak hanya dipikirkan bahwa menyentuh Advokat itu dengan duit. Namun Peradi sesuai amanat UU dalam pasal 22 UU Advokat disebutkan advokat wajib memberikan bantuan hukum cuma-cuma," jelasnya. 

Oleh sebab itu sudah menjadi amanat UU dan harus dilakukan demi membantu warga. Dalam pelaksanaannya, setidaknya ada 2.400 anggota Peradi yang akan disebar di seluruh Surabaya. Dan dibantu oleh 1.000 mahasiswa Fakultas Hukum di Surabaya. 

"Ini bentuk tanggungjawab kami kepada warga Surabaya, dalam hal ini otomatis membantu kinerja Pemkot Surabaya. Kita siap memberikan pikiran, tenaga, dan waktu untuk mendampingi warga masyarakat yang tak mampu pendampingan, konsultasi gratis semua," jelasnya.

BACA JUGA:200 Paket Pekerjaan Saluran Air di Surabaya Sudah 80 Persen

Sementara itu, Direktur Operasional MURI Jusuf Ngadri mengatakan rekor pos bantuan hukum yang tercatat di Surabaya bukan hanya terbanyak di Surabaya. Namun juga terbanyak di dunia. Kondisi ini sangat membanggakan dan patut diapresiasi. 

"Bukan sekedar rekor di Indonesia tapi dunia. Tidak ada di manapun pos bantuan hukum serentak 1.368 dibentuk seperti hari ini," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: