Persib Juara! Laga Final Liga 1 Madura United vs Persib Milik Maung Bandung

Persib Juara! Laga Final Liga 1 Madura United vs Persib Milik Maung Bandung

Persib Bandung menjadi kampiun Liga 1 2023/2024 usai mengalahkan Madura United dengan agregat 6-1, 31 Mei 2024-Instagram @liga1match-

Setelah serangan awal Persib, giliran Madura United yang menguasai permainan. Tandukan Fachruddin Aryanto pada menit ke-13 belum tepat sasaran. 

Kemudian percobaan Rachmat Irianto dari luar kotak penalti Persib pada menit ke-27 melambung di atas gawang.

BACA JUGA:Persebaya Tumbang di Bandung, Hattrick David Da Silva Bawa Persib Lolos ke Championship Series

Ciro Alves kembali mencoba peruntungannya dengan tendangan keras pada menit ke-34, namun bola masih melambung di atas gawang Madura United.

Memasuki menit ke-40, Dedi Kusnandar harus ditandu keluar lapangan karena cedera. Perannya pun digantikan oleh Marc Klok.

Babak pertama berakhir tanpa gol, dengan skor kaca mata, alias 0-0.

Pada babak kedua, David da Silva kembali menciptakan peluang pada menit ke-58, namun bola tendangannya melebar di atas gawang.

BACA JUGA:David Da Silva Bukan Striker Manja! Andalan Persib Bandung yang Sulit Dilupakan Persebaya


Henhen Hendriana mengawal ketat penyerang sayap Madura United, Malik Risaldi, 31 Mei 2024-Instagram @persib-

Madura United juga hampir mencetak gol melalui sepakan Dalberto pada menit ke-57, yang melebar tipis dari gawang Persib.

David da Silva akhirnya berhasil membobol gawang Madura United di menit ke-60. Gol itu berawal dari tendangan keras Ciro Alves.

Tendangan Ciro itu masih bisa diblok kiper Madura United Lucas Frigeri, tapi bola muntah langsung disambar oleh David da Silva.

Di menit ke-70, Malik Risaldi mendapat peluang emas. Tapi penyerang asal Surabaya itu menyia-nyiakan peluang, seusai gagal memenangkan duel satu lawan satu dengan kiper Persib, Kevin Ray Mendoza.

BACA JUGA:Stadion Markas Madura United Bersolek, Telan Biaya Rp72 Miliar

Bukannya menyamakan kedudukan, Madura United kembali kebobolan di menit ke-86. Marc Klok berhasil menggandakan keunggulan tim tamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: