Cerita Bobotoh Sebelum Diserang di Suramadu: Singgah ke Basecamp Bonek Sampai Hendak Dikawal

Cerita Bobotoh Sebelum Diserang di Suramadu: Singgah ke Basecamp Bonek Sampai Hendak Dikawal

CERITA Bobotoh sebelum diserang di Suramadu: sempat singgah ke basecamp Bonek, hendak dikawal ke Bangkalan. Foto: Bobotoh dievakuasi polisi dari Madura.-Michael Fredy Yacob-Harian Disway


CERITA Bobotoh sebelum diserang di Suramadu: sempat singgah ke basecamp Bonek. -Michael Fredy Yacob-Harian Disway

BACA JUGA:Persib Juara! Laga Final Liga 1 Madura United vs Persib Milik Maung Bandung

Sebenarnya, ia dan teman-temannya sampai di Surabaya pada Jumat siang, 31 Mei 2024. Sekitar pukul 13.00 WIB. Sesampainya di Surabaya, suporter Persib Bandung itu langsung mendatangi basecamp Bonek di wilayah Taman Bungkul.

Bonek dan Bobotoh memang bersahabat. Mereka tidak memiliki track record perselisihan. Bahkan, para Bonek yang ada di Taman Bungkul hendak mengawal para tamu dari Bandung itu.

"Awalnya kami mau dikawal sama sama Bonek. Tapi setelah melihat kondisi sebelum masuk Suramadu mulai tidak kondusif, akhirnya kami kembali lagi ke basecamp," ungkap Galih.

"Bus yang kamu tumpangi ditinggal di sana. Kami diminta untuk naik ojek online," sambungnya.

BACA JUGA:Mural 'Forever Persebaya': Ungkapan Cinta Bonek Mania Sambut HUT ke-97

BACA JUGA:Dialog Terbuka Persebaya dan Bonek di Cangkrukan Malem Seloso

Saat ini, masih ada sekitar 24 orang Bobotoh yang masih berada di Bangkalan. Mereka tidak bisa ke Surabaya terkendala transportasi. Sedangkan 18 orang yang ikut truk polisi tadi masih di pos polisi Suramadu. Mereka akan dibawa ke Polres Tanjung Perak.

Mereka berencana naik bus dari Polres Tanjung Perak.

"Malam ini rencana kami pulang. Nanti kami dikawal sama polisi katanya saat pulang nanti," kata Galih. "Kami masih belum tau kawan kami yang di Bangkalan ke Surabaya naik apa. Masih menunggu juga ini," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: