Hala Madrid! Real Madrid Juara Liga Champions Setelah Hajar Borussia Dortmund 2-0, Raih Trofi ke-15

Hala Madrid! Real Madrid Juara Liga Champions Setelah Hajar Borussia Dortmund 2-0, Raih Trofi ke-15

HALA Madrid! Real Madrid juara Liga Champions setelah hajar Borussia Dortmund 2-0. Foto: Carlo Ancelotti diangkat ke udara oleh para pemain. -Justin Tallis-AFP

HARIAN DISWAY - Tidak ada kejutan dalam final Liga Champions 2024. Real Madrid, sang Raja Eropa, kembali membuktikan bahwa mereka adalah tim terbaik di Eropa.

Vinicius Jr dkk menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Borussia Dortmund di stadion Wembley, London, 2 Juni 2024 dini hari WIB. Real Madrid menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Dani Carvajal pada menit ke-68 dan Vinicius Jr pada menit ke-83. Dortmund sementara itu, gagal memanfaatkan banyaknya peluang emas di babak pertama. Sehingga harus puas menjadi runner-up.

BACA JUGA:Carlo Ancelotti Pilih Thibaut Courtois di Final Liga Champions, Real Madrid Pede Kalahkan Dortmund

Ini adalah gelar Liga Champions ke-15 buat Los Blancos (sebutan Real Madrid). Dan yang keenam dalam 10 tahun terakhir. Dan membuat mereka tidak pernah terkalahkan di final sejak 1981.


HALA Madrid! Real Madrid juara Liga Champions setelah hajar Borussia Dortmund 2-0. Foto: Carlo Ancelotti diangkat ke udara oleh para pemain. -Tom Jenkins-Guardian

Pokoknya, superior!

"Kayak mimpi ya, padahal bukan... Aku sangat gembira... Ini pertandingan yang sulit, seperti biasa," kata Carlo Ancelotti di mixed zone kepada TNT Sports.

"Mereka (Borussia Dortmund) bermain lebih baik di babak pertama, kami bermain lebih baik di babak kedua... final memang seperti ini. Kami bisa menang menikmat musim yang fantastis. Kami sangat bahagia memenangkan ini. Jaga sejarah dan tradisi klub," tuturnya happy.

BACA JUGA:Edin Terzic Pede Bisa Kalahkan Real Madrid, Sebutkan Kekuatan Terbesar Dortmund

BACA JUGA:Final Liga Champions 2024: Real Madrid Diprediksi Menang atas Dortmund dalam 90 Menit

"Aku enggak tahu mereka (para pemain, Red) mau ngapain. Tapi yang jelas enggak akan tidur!"

Blunder Dortmund

Sebenarnya, laga final antara Borussia Dortmund vs Real Madrid berjalan mengejutkan sejak awal. Edin Terzic, pelatih Dortmund, menjalankan ancamannya. Bahwa ia akan membuat kejutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tnt sports