Hala Madrid! Real Madrid Juara Liga Champions Setelah Hajar Borussia Dortmund 2-0, Raih Trofi ke-15

Hala Madrid! Real Madrid Juara Liga Champions Setelah Hajar Borussia Dortmund 2-0, Raih Trofi ke-15

HALA Madrid! Real Madrid juara Liga Champions setelah hajar Borussia Dortmund 2-0. Foto: Carlo Ancelotti diangkat ke udara oleh para pemain. -Justin Tallis-AFP

BACA JUGA:Final Liga Champions 2024: Bisakah Dortmund Akhiri Puasa Trofi 27 Tahun?

BACA JUGA:Resmi! Toni Kroos Pensiun, The Sniper Janjikan Trofi Liga Champions ke-15 buat Real Madrid

Hukuman dari Real Madrid

Kegagalan Dortmund memanfaatkan satu peluang pun di babak pertama mendapat hukuman keras dari Real Madrid. Jika anak buah Edin Terzic bisa mencetak satu gol saja, misalnya, Real akan menghadapi beban berat di babak kedua.

Faktanya, situasi masih 0-0. Pemain Los Blancos (yang sudah berada di situasi seperti itu berkali-kali), masuk ke lapangan dengan penuh percaya diri.


HALA Madrid! Real Madrid juara Liga Champions setelah hajar Borussia Dortmund 2-0. Foto: Tandukan Dani Carvajal (nomor 2) sukses tembus gawang Dortmund.-Tom Jenkins-Guardian

Benar saja. Situasi benar-benar berbalik. Mereka kini menjadi lebih agresif. Sebaliknya, Dortmund mengendurkan serangan. Tapi lini belakang mereka pun melemah.

Dortmund jadi gampang ditembus. Dani Carvajal beberapa kali menusuk lewat sayap kanan. Sedangkan Vinicius juga kembali membuat banyak manuver dari kiri (Rodrygo masih tak terlihat). Carvajal begitu aktif saat posisi bola mati.

BACA JUGA:Catat! Jadwal dan Format Championship Series Liga 1 2023/2024, Mulai 14 - 31 Mei 2024

Hukuman datang pada menit ke-68. Real Madrid mendapatkan tendangan sudut. Carvajal mengeksekusi dengan heading. Gol! Pemain 173 cm itu memenangi duel udara melawan Niclas Fullkrug dan mencetak gol!

Dan 15 menit kemudian, akhirnya Vinicius Jr membuat jutaan fans Real Madrid di dunia bernafas lega. Ia mencetak gol memanfaatkan kesalahan Ian Maatsen di luar kotak penalti Dortmund. Maatsen hendak mengirimnya ke Nico Schlotterbeck. Tapi ada salah pengertian dari Mats Hummels.

Jude Bellingham mencopet passing tersebut. Kemudian mengumpankannya kepada Vinicius yang bebas. Ia menaklukkan kiper Dortmund Gregor Kobel dengan tendangan kaki kiri yang brilian sekali!

Itu adalah gol kedua Vinicius Jr di final Liga Champions. Sekaligus trofi keduanya sejak 2022. Hala Madrid! (*)


HALA Madrid! Real Madrid juara Liga Champions setelah hajar Borussia Dortmund 2-0. Foto: Vinicius Jr mencetak gol kedua Real Madrid. -Justin Tallis-AFP

BACA JUGA:Final Liga Champions 2024: Real Madrid Diprediksi Menang atas Dortmund dalam 90 Menit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tnt sports