Hala Madrid! Real Madrid Juara Liga Champions Setelah Hajar Borussia Dortmund 2-0, Raih Trofi ke-15

Hala Madrid! Real Madrid Juara Liga Champions Setelah Hajar Borussia Dortmund 2-0, Raih Trofi ke-15

HALA Madrid! Real Madrid juara Liga Champions setelah hajar Borussia Dortmund 2-0. Foto: Carlo Ancelotti diangkat ke udara oleh para pemain. -Justin Tallis-AFP

Dortmund benar-benar menahan para pemain Real Madrid di separo lapangan mereka. Vinicius Jr, Jude Bellingham, dan Rodrygo sama sekali tidak diberi kesempatan menembus daerah pertahanan Dortmund. Apalagi sampai masuk kotak penalti.

Vinicius Jr dan Bellingham di-marking ketat. Meski sesekali Vini masih mencuri-curi pergerakan dari sayap kiri. Sementara itu, Bellingham dan Rodrygo benar-benar mati kutu.


HALA Madrid! Real Madrid juara Liga Champions setelah hajar Borussia Dortmund 2-0. Foto: Ian Maatsen (nomor 22) gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Real Madrid. -Reuters-via Guardian

BACA JUGA:Final UCL Borussia Dortmund vs Real Madrid: Duel Sahabat Jadon Sancho vs Jude Bellingham

Apa yang dijalankan Real Madrid saat menghadapi juara bertahan Manchester City di perempat final, kini dilakukan Dortmund. Carlo Ancelotti di bench tampak frustrasi.  

Bahayanya Dortmund, selain menggalang pertahanan sekuat baja, mereka juga sangat percaya diri menembus pertahanan Real Madrid. Setidaknya, sepanjang babak pertama, mereka mendapatkan tiga peluang emas.

Pertama terjadi pada menit ke-21. Yakni ketika Karim Adeyemi menerima umpan dari Mats Hummels dari tengah lapangan. Para pemain Real Madrid berhenti mengejar, karena mengira ia offside. Namun, bendera tidak terangkat.

Gelandang muda Dortmund itu tinggal berhadapan dengan Thibaut Courtois. Namun, tendangannya tidak akurat. Bertepatan dengan itu, Dani Carvajal masuk dan mendorong bola agak ke kanan. Gawang Los Blancos masih selamat.

BACA JUGA:Menanti Sihir Davide Ancelotti, Senjata Rahasia Carlo Ancelotti di Final Liga Champions 2024

Hanya dua menit kemudian, Die Borussen (sebutan Dortmund) kembali mencatat peluang emas. Lagi-lagi, di tengah lapangan, Ian Maatsen memenangi duel di lapangan tengah dengan Eduardo Camavinga. Ia membawa bola ke kotak penalti Real Madrid.

Menaklukkan dua center back Real, ia melepaskan umpan ke Niclas Fullkrug. Striker Dortmund tersebut melepaskan tembakan tepat ke tengah gawang. Courtois merentangkan tangan, tapi yang menghalangi terjadinya gol adalah tiang gawang!


HALA Madrid! Real Madrid juara Liga Champions setelah hajar Borussia Dortmund 2-0. Foto: Penyesalan Karim Adeyemi setelah gagal menjebol gawang Real Madrid. -Reuters-via Guardian

Kecerobohan barisan belakang Real Madrid kembali berbuah peluang bagus buat Die Borussen. Pada menit ke-28, Karim Adeyemi berpeluang mencetak gol dari sudut sempit.

Bola muntah jatuh ke kaki Fullkrug. Tapi kali ini Thibaut Courtois-lah yang melakukan penyelamatan gemilang.

Tiga peluang, nol gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tnt sports