Rekor-Rekor Real Madrid Setelah Kalahkan Dortmund di Final Liga Champions 2024, Don Carlo Gila Banget!

Rekor-Rekor Real Madrid Setelah Kalahkan Dortmund di Final Liga Champions 2024, Don Carlo Gila Banget!

REKOR-rekor Real Madrid setelah kalahkan Dortmund di final Liga Champions 2024, Don Carlo gila banget! Foto: Carlo Ancelotti.-Glyn Kirk-AFP

HARIAN DISWAY - Final ke-18, gelar ke-15. Itulah prestasi yang sedang diukir Real Madrid di Wembley, 2 Juni 2024. Mereka merebut trofi Liga Champions untuk ke-15 kalinya setelah menghajar Borussia Dortmund 2-0 di final.

Rasanya tak akan cukup membahas betapa hebat Real Madrid di kompetisi yang menjadi lambang supremasi klub-klub Eropa itu. Namun faktanya, memang mereka tidak terhentikan kalau sudah masuk final.

Bayangkan, sejak 1981, klub berjuluk Los Blancos atau Los Merengues itu sudah masuk final 9 kali. Dan 9 kali pula mereka juara. Bahkan 6 trofi di antaranya direbut dalam kurun waktu satu dekade, yakni 2014-2024.

BACA JUGA:Hala Madrid! Real Madrid Juara Liga Champions Setelah Hajar Borussia Dortmund 2-0, Raih Trofi ke-15

"Ini semua diawali dengan para pemain luar biasa seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan (Gareth) Bale," kata Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid kepada Real Madrid TV.


HALA Madrid! Real Madrid juara Liga Champions setelah hajar Borussia Dortmund 2-0. Foto: Carlo Ancelotti diangkat ke udara oleh para pemain. -Justin Tallis-AFP

"Sekarang, kami merebut gelar Liga Champions ke-6 dalam 10 tahun. Ini enggak bisa dipercaya. Rekor Gento (disamai)," lanjut pelatih asal Italia yang gemar merendah tersebut.

Faktanya, Ancelotti lah yang luar biasa.

Ia bisa menyulap skuad yang sebenarnya tidak sebaik 10 tahun lalu, waktu masih ada trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano). Diterpa badai cedera pula. Namun, skuad itu ia bawa merebut gelar La Liga dan Liga Champions.

BACA JUGA:Jelang Dortmund vs Madrid, Jude Bellingham Bakal Lawan Mantan Tim: Saya Tidak Sabar!

Berikut ini beberapa rekor yang dicatatkan para pemain Real Madrid setelah raih Si Kuping Besar (sebutan trofi Liga Champions) ke-15.

6 Trofi dalam 1 Dekade


REKOR-rekor Real Madrid setelah kalahkan Dortmund di final Liga Champions 2024, Don Carlo gila banget! Foto: Real Madrid juara edisi 2014.-AFP-

Real Madrid merebut trofi keenam dalam kurun waktu satu dekade atau 11 musim. Kejayaan ini dimulai pada 2014 (Real juga dilatih Ancelotti). Mereka lantas merebut hat-trick waktu ditangani Zinedine Zidane. Yakni pada 2016, 2017, dan 2018. Kembali ke era Ancelotti, Real Madrid kembali merebut trofi pada 2022. Dan yang terbaru, 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber