Rekor-Rekor Real Madrid Setelah Kalahkan Dortmund di Final Liga Champions 2024, Don Carlo Gila Banget!

Rekor-Rekor Real Madrid Setelah Kalahkan Dortmund di Final Liga Champions 2024, Don Carlo Gila Banget!

REKOR-rekor Real Madrid setelah kalahkan Dortmund di final Liga Champions 2024, Don Carlo gila banget! Foto: Carlo Ancelotti.-Glyn Kirk-AFP

Rupa-rupanya, sejarah berulang buat Real Madrid. Ketika kali pertama merebut trofi kontinental Eropa (waktu itu masih bernama European Cup atau Piala Eropa) pada 1956, sukses mereka berlanjut hingga 1 dekade berikutnya.

BACA JUGA:Carlo Ancelotti Pilih Thibaut Courtois di Final Liga Champions, Real Madrid Pede Kalahkan Dortmund

BACA JUGA:Edin Terzic Pede Bisa Kalahkan Real Madrid, Sebutkan Kekuatan Terbesar Dortmund

Real Madrid merebut 6 trofi dalam kurun waktu 1 dekade. Yakni 1956, 1957, 1958, 1959, 1960, dan 1966. Tidak salah kalau Presiden Los Blancos Florentino Perez menyebut bahwa klubnya punya kisah cinta tersendiri dengan Liga Champions.

"Dan aku mau merebut trofi ke-16 tahun depan," ucapnya santai.

1 Pemain, 6 Trofi


REKOR-rekor Real Madrid setelah kalahkan Dortmund di final Liga Champions 2024, Don Carlo gila banget! Foto: dari kiri, Dani Carvajal, Luka Modric, Nacho Fernandez, Toni Kroos.-Real Madrid Extra-

Ada beberapa pemain Real Madrid yang masuk skuad saat Los Merengues merebut trofi Liga Champions. Mereka adalah Luka Modric, Nacho Fernandez, dan Dani Carvajal. Ketiganya adalah bagian dari skuad Real sejak 2014.

Mereka menyamai rekor legenda Real Madrid Paco Gento, yang juga menjadi penggawa Los Blancos saat memborong trofi lima musim beruntun pada akhir dekade 1950-an.

Ada satu pemain lagi yang resmi mengoleksi 6 trofi Liga Champions dini hari tadi. Ia adalah Toni Kroos. Hanya saja, salah satu trofi didapatnya saat masih berstatus pemain Bayern Munchen pada 2013.

Ya, Kroos adalah bagian dari skuad Bayern yang mengalahkan Borussia Dortmund di final edisi 2022/2024. Tebak, lokasinya di mana? Di Wembley juga. History repeats itself.

BACA JUGA:Final Liga Champions 2024: Real Madrid Diprediksi Menang atas Dortmund dalam 90 Menit

BACA JUGA:Final Liga Champions 2024: Bisakah Dortmund Akhiri Puasa Trofi 27 Tahun?

Kolektor Trofi Terbanyak Real Madrid


REKOR-rekor Real Madrid setelah kalahkan Dortmund di final Liga Champions 2024, Don Carlo gila banget! Foto: Nacho dan Luka Modric. -Real Madrid Official-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber