Fisipreneur 2024, Kreativitas Berwirausaha Mahasiswa Fisip Untag Surabaya

Fisipreneur 2024, Kreativitas Berwirausaha Mahasiswa Fisip Untag Surabaya

Keseruan Fisipreneur, bazar gabungan antara Program Studi Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Untag Surabaya.-Teddy Insani-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tahun 2024 menjadi momen penuh kreativitas bagi mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNTAG Surabaya kembali mengadakan acara tahunan mereka, yaitu Fisipreneur. Sebuah bazar gabungan antara Program Studi Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi. 

Kali ini mengusung tema "Creative Berwirausaha, Berwirausaha dengan Creative", bazar ini berlangsung pada tanggal 5-6 Juni 2024 di Graha Widya Lantai 1. Tidak hanya ramai dikunjungi oleh mahasiswa, tetapi juga dihadiri oleh beberapa dosen terkemuka dari kedua program studi. 

Dari Program Studi Administrasi Bisnis, tampak hadir Awin Mulyati, Pregnandia Ladina, dan Kaprodi Administrasi Bisnis Ni Made Ida Pratiwi. Sementara itu, dari Program Studi Ilmu Komunikasi, hadir Beta Puspitaning Ayodya sekaligus Kepala Lab Kewirausahaan, lalu ada Merry Tri Palupi, Herlina Kusumaningrum, Fransisca Benedicta Avira Citra Paramita, serta Dekan FISIP, Ayun Maduwinarti. Kehadiran para dosen ini tentunya memberikan semangat dan dukungan bagi para mahasiswa yang berpartisipasi.

Bazar ini merupakan bagian dari pemenuhan mata kuliah Kewirausahaan dan Entrepreneurship yang mengharuskan mahasiswa membuat rencana bisnis sebelum memulai usaha mereka. Program Studi Administrasi Bisnis pagi dan malam, serta Ilmu Komunikasi kelas pagi (ABCDE) dan kelas malam (RS) turut berkontribusi dalam acara ini. 


penampilan ukm musik Untag Surabaya saat Fisipreneur, bazar gabungan antara Program Studi Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi. -Teddy Insani-

Tidak hanya itu, tahun ini bazar juga berkolaborasi dengan Laboratorium Otonomi Daerah Administrasi Negara, yang menambahkan penelitian praktikum sebagai bagian dari kegiatan.

BACA JUGA:Tenang! Heboh UKT Mahal, Rektor Untag Surabaya Pastikan Tak Ada Mahasiswa Kesulitan Biaya Kuliah di Kampusnya

BACA JUGA:Dengan Raihan Sertifikasi Internasional AUN-QA, Masyarakat Dijamin Makin Mantap Memilih Tiga Prodi Untag Surabaya Ini!

Ketua Pelaksana Angelina Mahesa Putri mengatakan, acara ini berlangsung mulai siang hingga malam. Diisi dengan berbagai penampilan dari UKM Musik. Total ada 79 tenant yang berpartisipasi selama dua hari. Dibagi menjadi dua sesi setiap harinya, dengan masing-masing sesi menampilkan 29 tenant. 

Tenant-tenant ini menawarkan berbagai macam produk, mulai dari baju, parfum, ikan cupang, manik-manik, pengharum ruangan, hingga makanan dan minuman seperti mie, jus, kopi, risol, serta layanan jasa seperti photo booth.

Harga yang ditawarkan oleh para tenant pun cukup terjangkau. Minuman dijual mulai dari Rp 6 ribu Rp 8 ribu. Sedang makanan mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 17 ribu. Hal ini tentunya menarik minat banyak pengunjung, termasuk Dewi Sri Andika Rusmana, Dosen Ilmu Komunikasi Untag Surabaya yang mengungkapkan kegembiraannya. 


Ketua pelaksana Fisipreneur Angelina Mahesa Putri.-Teddy Insani-

Menurutnya, banyak tenant baru dengan variasi produk yang menarik, seperti tas rajut buatan sendiri dan kopi dengan aftertaste buah-buahan dan dedaunan. "Teman-teman ini bisa memanfaatkan tempat sempit menjadi nyaman. Untuk tenant juga banyak variasinya," ujarnya.

BACA JUGA:Peduli Isu Kesehatan Mental, Prodi Ilmu Komunikasi Untag Gelar Mindscape Exhibition and Talkshow bersama Psikolog

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: