Ini 5 Manfaat Keju untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 4 Ternyata Tak Terduga

Ini 5 Manfaat Keju untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 4 Ternyata Tak Terduga

Mengonsumsi keju dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dengan berbagai kandungan nutrisi dan mineral yang terkandung di dalamnya. --Getty Images

Selain itu, keju memiliki sifat yang lebih mudah dicerna dibandingkan beberapa produk susu lainnya, sehingga dapat membantu mengurangi risiko sembelit. 

5. Mencegah migrain


Kandungan riboflavin pada keju dapat memperlancar metabolisme tubuh dan mencegah terkena penyakit migrain. --healthy

Keju memiliki sejumlah manfaat yang dapat membantu dalam mencegah migrain. Salah satu komponen utama dalam keju adalah riboflavin atau vitamin B2, yang dikenal memiliki peran penting dalam fungsi seluler dan metabolisme energi. 

BACA JUGA: Kemenkes Paparkan Dampak dan Resiko Menyimpan ASI di Dalam Freezer

Asupan riboflavin yang cukup dapat mengurangi frekuensi dan intensitas serangan migrain. Selain itu, keju mengandung kalsium dan magnesium, yaitu dua mineral yang diketahui membantu dalam relaksasi otot dan fungsi saraf yang sehat, serta dapat mengurangi ketegangan yang sering memicu migrain. 

Untuk memperoleh manfaat keju secara maksimal, Anda perlu memilih keju yang tidak melewati banyak proses pengolahan. Jika Anda ragu, bacalah terlebih dahulu label informasi yang memuat nilai gizi produk keju sebelum membelinya.

Setelah memilih keju yang akan Anda konsumsi, cobalah untuk mencampurkan keju dengan beragam makanan sehat lain, seperti daging tanpa lemak, buah-buahan, dan sayuran. Cara ini dapat membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. (*)

Artikel ini ditulis oleh Meila Rizqya Putri Yosenda, mahasiswa Universitas Airlangga (Unair), peserta magang di Harian Disway. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: