PLN-Komunitas Traccher Konvoi Kendaraan Listrik di Situbondo: Menuju Indonesia Hijau!

PLN-Komunitas Traccher Konvoi Kendaraan Listrik di Situbondo: Menuju Indonesia Hijau!

Revolusi Kendaraan di Situbondo: PLN dan Traccher Ajak Masyarakat Tinggalkan BBM, Beralih ke Listrik!-Media PLN UID Jawa Timur-

BACA JUGA:PT PLN Gandeng Pemkab Trenggalek Untuk Perluasan Adopsi Energi Terbarukan

Dengan layanan itu, pelanggan tidak perlu repot-repot mencari stasiun pengisian daya umum, karena PLN siap memberikan solusi praktis dan efisien langsung di rumah pelanggan.

Manager PLN UP3 Surabaya Barat, Ery Juniarta Partama, menyatakan bahwa PLN memahami bahwa kebutuhan akan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik semakin meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah pengguna.

Oleh karena itu, PLN memperkenalkan Home Charging Service sebagai solusi yang praktis dan efisien untuk para pelanggan.

BACA JUGA:PLN Tuntaskan Penggantian Isolator Korosi, Pastikan Keamanan Listrik Jelang Idul Adha di Malang Raya

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo, menegaskan bahwa PLN telah menyiapkan infrastruktur kelistrikan untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik. Saat ini di Jawa Timur terdapat 126 unit SPKLU di 56 lokasi dan 350 Unit Stasiun Pengisian Listrik Umum di 315 lokasi.

"Sepanjang tol trans Jawa Timur juga telah terpasang 65 unit di 23 lokasi yang memudahkan perjalanan jauh. Pada tahun ini kami berencana menambah 300 Unit SPKLU berkapasitas 100 KW, 50 KW, 25 KW hingga 22 KW," terang Agus Kuswardoyo. 

"Dukungan penuh bertambahnya infrastruktur ini diharapkan berbanding lurus dengan semakin banyaknya pengguna kendaraan listrik di Jawa Timur," pungkas Agus. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: