Ini Dia 7 Kandungan Skincare yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Ini Dia 7 Kandungan Skincare yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Ini dia 7 kandungan skincare yang cocok untuk kulit berminyak. Foto: Menggunakan skincare untuk mengurangi kulit berminyak. --Pinterest

HARIAN DISWAY - Penggunaan skincare adalah rutinitas wajib yang dilakukan oleh kalangan wanita. Memilih kandungan skincare yang tepat sesuai jenis kulit anda sangatlah diperlukan.

Apalagi jenis kulit berminyak harus ekstra berhati-hati dalam menggunakan skincare. Hal ini karena beberapa bahan skincare ada yang membuat kulit tambah berminyak.

Memilih skincare untuk kulit berminyak tidaklah mudah, karena rata-rata skincare berfungsi untuk melembabkan. Kalau tidak pandai memilih, pori-pori akan semakin tersumbat dan kulit semakin berminyak. 

BACA JUGA: Ini Nih 7 Rekomendasi Foundation yang Tahan Lama untuk Kulit Berminyak

Memiliki kulit berminyak memang sangat merepotkan dan mengurangi kepercayaan diri, karena wajah yang berminyak akan terlihat memgkilap. Produksi minyak yang berlebih pada wajah membuat kulit gampang berjerawat dan menyumbat pori-pori.

Meski memiliki minyak berlebih, kulit tetap membutuhkan pelembap dengan komposisi bahan yang tepat dan sesuai. Untuk jenis kulit berminyak anda harus menghindari skincare yang mengandung alkohol, paraben, siliko, petroleum oil, dan coconut oil

Berikut ini adalah kandungan skincare yang tepat untuk kulit berminyak:

1. Retinol

Retinol ini memiliki formulasi anti penuaan yang menyebabkan kerutan dan hiperpimentasi. Retinol akan membantu menjaga pori-pori agar sedikit mengeluarkan minyak. Jadi pilihlah skincare yang mengandung retinol didalamnya.

BACA JUGA: Jangan Asal Ikut Tren Glowing, Ini Rekomendasi Foundation Flawless buat si Kulit Berminyak

2. Niacinamide

Niacinamide akan memperkuat lapisan luar kulit dan meningkatkan tingkat pembaruan kulit dari kerusakan. Kandungan ini juga akan menyerap sebum, sehingga akan mengurangi pori-pori besar dan hiperpigmentasi.

3. Salicylic Acid

Kandungan ini memiliki sifat lipofilik 'ramah dengan minyak' sehingga Ketika bahan ini masuk kedalam pori-pori akan menyedot minyak keluar dan membantu membuka pori-pori yang tersumbat. Kandungan ini akan membuat pori-pori tampak lebih kecil dan kulit menjadi lebih cerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: