Ini Dia 7 Kandungan Skincare yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Ini Dia 7 Kandungan Skincare yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Ini dia 7 kandungan skincare yang cocok untuk kulit berminyak. Foto: Menggunakan skincare untuk mengurangi kulit berminyak. --Pinterest

BACA JUGA: 6 Tips Mencegah Kulit Berminyak Saat Musim Panas

4. Hyalunaronic Acid

Kandungan ini mampu menarik dan mengunci kelembapan pada kulit, selain itu hyalunaronic acid dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi tanpa berminyak.

5. Clay

Clay memiliki sifat menyerap minyak dan kotoran, kandungan ini sangat efektif untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi minyak pada kulit. Clay dapat digunakan 2 kali dalam seminggu untuk membantu menjaga kulit agar tetap segar dan mengontrol produksi sebum.

BACA JUGA: Anda Punya Kulit Sensitif? Ikuti 5 Tip Memilih Skincare yang Tepat

6. Charcoal

Charcoal adalah arang aktif yang dapat menyerap racun dan kotoran dari kulit. Sehingga cocok untuk digunakan pada kulit yang berminyak dan berjerawat. Skincare yang mengandung bahan ini akan membersihkan pori-pori dan mengurangi tampilan komedo

7. Witch Hazel

Kandungan ini terdapat zat tannin yang memiliki sifat astringent yang akan membantu mengecilkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak. Witch hazel memiliki sifat anti-inflamasi yang akan menenankan kulit berminyak.

BACA JUGA: Skincare Bisa Dimakan! Ini Deretan Buah yang Paling Bagus Bikin Kulit Glowing

Jadi masih bingung buat milih kandungan skincare yang sesuai dengan kulit berminyak Anda? Kalau masih bingung dan bimbang disarankan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis.

Agar mendapatkan referensi skincare yang benar-benar sesuai dengan kondisi kulit wajah. Karena wajah yang cerah dan normal akan menambah kepercayaan diri. (*)

Artikel ini ditulis oleh Anik Zulfia, mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, peserta Magang Regular di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: