Skincare Bisa Dimakan! Ini Deretan Buah yang Paling Bagus Bikin Kulit Glowing

Skincare Bisa Dimakan! Ini Deretan Buah yang Paling Bagus Bikin Kulit Glowing

Perawatan kulit memang banyak jenis dan juga caranya. Tak hanya perawatan dari luar, tapi juga perawatan dari dalam yang enggak kalah penting. Seperti makan buah contohnya. Banyak manfaat yang bikin kulit semakin glowing. --pinterest

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Buah-buahan punya peran penting buat perawatan kulit dan bisa membantu menciptakan tampilan kulit yang lebih cerah dan bercahaya.

Enggak hanya perawatan dari luar saja seperti cleanser dan pelembab, tapi jangan lewatkanbuat perawatan dari dalam agar kulit semakin sehat.   

Buah sangat penting buat skincare Anda, lho. Salah satu alasan utamanya adalah kandungan antioksidan yang tinggi pada banyak buah, seperti vitamin C dan vitamin E.

Antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV, yang bisa menyebabkan penuaan dini, keriput, dan noda kulit.

BACA JUGA: Ingin Kulit Sempurna? Berikut 6 Masker Wajah Efektif

Mengonsumsi buah-buahan secara teratur bisa memberikan kulit perlindungan alami dari faktor-faktor lingkungan yang merusak.

Selain itu, buah-buahan mengandung banyak vitamin dan mineral yang diperlukan untuk kesehatan kulit. Vitamin C, misalnya, mendukung produksi kolagen, yang memberikan elastisitas dan kekencangan pada kulit. 

Dengan mengonsumsi buah-buahan setiap hari, Anda tidak hanya memberi kulit nutrisi yang dibutuhkan, tetapi juga mendorong regenerasi sel kulit yang sehat.  Ini dia deretan buah yang paling bagus bikin kulit Anda glowing dan sehat.

BACA JUGA: Sebel Punya Mata Panda? Ada Lima Produk Eye Cream yang Bisa Mengusirnya

1. Anggur


Salah satu tanaman yang hidup pada daerah dataran rendah ini dikenal mengandung antioksidan kuat seperti resveratrol, flavonoid, dan tanin, yang memiliki efek positif pada kesehatan kulit. --iStock

Anggur adalah salah satu buah yang bisa Anda konsumsi agar kulit glowing dan sehat. Anggur kaya akan nutrisi dan dapat menjadi tambahan yang bermanfaat untuk perawatan kulit Anda.

Salah satu tanaman yang hidup pada daerah dataran rendah ini dikenal mengandung antioksidan kuat seperti resveratrol, flavonoid, dan tanin, yang memiliki efek positif pada kesehatan kulit.

Mengonsumsi anggur secara teratur juga memberikan tubuh vitamin C, vitamin K, dan beberapa vitamin B, yang mendukung kesehatan kulit. Vitamin C berperan dalam produksi kolagen, yang membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: