Skincare Bisa Dimakan! Ini Deretan Buah yang Paling Bagus Bikin Kulit Glowing

Skincare Bisa Dimakan! Ini Deretan Buah yang Paling Bagus Bikin Kulit Glowing

Perawatan kulit memang banyak jenis dan juga caranya. Tak hanya perawatan dari luar, tapi juga perawatan dari dalam yang enggak kalah penting. Seperti makan buah contohnya. Banyak manfaat yang bikin kulit semakin glowing. --pinterest

Oleh karena itu, pepaya adalah pilihan yang bagus untuk dimasukkan ke daftar konsumsi buah sehari-hari agar mendapatkan manfaat perawatan kulit yang alami dan efektif.

BACA JUGA: Cara Sederhana Mengenali Jenis Kulit Wajah Anda, Cukup Lima Langkah Kok!

4. Semangka


Nutrisi dalam buah semangka bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jaringan kulit, menunda penuaan, memperbaiki tekstur kulit, dan melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. --iStockBuah yang bisa Anda konsumsi selanjutnya adalah semangka. Semangka dikenal memiliki banyak kandungan air sehingga dapat membantu mencukupi suplai cairan bagi tubuh.

Hal tersebut penting karena tubuh yang asupan cairannya tercukupi memberikan efek baik bagi kesehatan kulit seperti kulit akan terasa lebih kenyal, segar, dan lembap.

Nutrisi dalam buah semangka bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jaringan kulit, menunda penuaan, memperbaiki tekstur kulit, dan melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Di antaranya adalah vitamin A, B1, B6, C, dan lycopene yang terhitung cukup tinggi.

BACA JUGA: Ini Manfaat Air Beras untuk Perawatan Kulit

Semangka juga terbilang cukup ramah bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Sebab semangka tidak mengandung lemak dan juga rendah gula.

5. Mangga


Rutin mengonsumsi mangga bisa membantu mempercepat pemulihan luka, mengurangi peradangan jerawat dan memudarkan bekasnya, serta membantu menyamarkan garis halus pada kulit wajah. n--iStock

Tidak hanya terkenal akan daging buahnya yang lezat dan menyegarkan, mangga juga menyimpan banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Kandungan yang ada dalam buah mangga di antaranya mengandung vitamin A, C, dan E.

Rutin mengonsumsi mangga bisa membantu mempercepat pemulihan luka, mengurangi peradangan jerawat dan memudarkan bekasnya, serta membantu menyamarkan garis halus pada kulit wajah. Kulit juga akan terlihat cerah secara alami.

BACA JUGA: Para Pria Bisa Ambil Dua Langkah Ini untuk Merawat Kesehatan Kulit Wajahnya

Itulah buah-buahan yang bisa Anda konsumsi sebagai skincare yang bikin kulit glowing dan sehat. Beragam buah di atas bisa dikonsumsi langsung atau diolah menjadi jus, smoothies, sop buah, rujak, dan salad. Selamat mencoba! (Meila Rizqya PY)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: