Skincare Bisa Dimakan! Ini Deretan Buah yang Paling Bagus Bikin Kulit Glowing

Skincare Bisa Dimakan! Ini Deretan Buah yang Paling Bagus Bikin Kulit Glowing

Perawatan kulit memang banyak jenis dan juga caranya. Tak hanya perawatan dari luar, tapi juga perawatan dari dalam yang enggak kalah penting. Seperti makan buah contohnya. Banyak manfaat yang bikin kulit semakin glowing. --pinterest

BACA JUGA: Anda Punya Kulit Sensitif? Ikuti 5 Tip Memilih Skincare yang Tepat

Selain itu, anggur mengandung asam alfa hidroksi (AHA), yang bisa membantu pengelupasan kulit secara alami, menghilangkan sel-sel kulit mati, dan meningkatkan regenerasi sel kulit. Bikin kulit Anda lebih halus dan bercahaya.

Anggur juga memiliki sifat melembapkan karena kandungan airnya yang tinggi, yang membantu menjaga kulit tetap terhidrasi. Sangat penting untuk mencegah kulit kering dan kusam sekaligus bikin kulit tetap kenyal dan segar.

2. Jeruk


Dengan mengonsumsi jeruk secara rutin, Anda memberikan kulit nutrisi yang diperlukan untuk tetap sehat, bercahaya, dan terlihat muda. --iStock

Mengonsumsi jeruk dapat menjadi solusi alami untuk perawatan kulit yang efektif karena buah ini kaya akan nutrisi penting yang mendukung kesehatan kulit. Bahkan dengan memakannya, itu bisa jadi skincare alami.

BACA JUGA: Body Slugging untuk Kulit Kering, Bukan Kulit Berminyak

Itu karena kombinasi sifat antioksidan, eksfoliasi, hidrasi, dan detoksifikasi yang dimilikinya. Maka, dengan mengonsumsi jeruk secara rutin, Anda memberikan kulit nutrisi yang diperlukan untuk tetap sehat, bercahaya, dan terlihat muda.

Selain itu, jeruk juga punya rasa yang segar dan mudah ditemui. Cocok buat buat dijadikan pilihan yang praktis dan efektif untuk perawatan kulit dari dalam.

3. Pepaya


Karena kandungan nutrisinya yang beragam, mengonsumsi pepaya bisa memberikan manfaat yang signifikan bagi kulit Anda. Pastinya semakin lebih sehat dan glowing. --iStock

Pepaya bisa jadi pilihan skincare alami untuk kulit Anda karena kaya akan enzim dan nutrisi yang memiliki manfaat besar bagi kesehatan kulit. Salah satu enzim utama dalam pepaya adalah papain yang memiliki sifat eksfoliasi alami.

BACA JUGA: Jaga Kulit dan Wajah Tetap Sehat dan Bugar Selama Ramadan dengan Hanya 3 Tip Ampuh dari dr. Nat

Unsur papain dalam pepaya itu dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mempercepat regenerasi sel kulit baru serta menghasilkan kulit yang lebih halus dan glowing. 

Karena kandungan nutrisinya yang beragam, mengonsumsi pepaya bisa memberikan manfaat yang signifikan bagi kulit Anda. Pastinya semakin lebih sehat dan glowing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: