Prabowo Ajak Pemerintah Negara-negara Lain Desak Israel Hentikan Serangan ke Gaza

Prabowo Ajak Pemerintah Negara-negara Lain Desak Israel Hentikan Serangan ke Gaza

Prabowo melaporkan hasil kunjungan ke Yordania dan Arab Saudi dalam misi diplomatik untuk Gaza ke Presiden Jokowi-Kemhan RI -

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Usai menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Jordan dan kunjungan kerja ke Arab Saudi, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto langsung melaporkan hasil pertemuan tersebut ke Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Jakarta pada Kamis 13 Juni 2024.

“Saya laporkan, hasil dari KTT di Jordan yang KTT ini khusus untuk membicarakan bantuan kemanusiaan yang segera bisa disiapkan mengantisipasi gencatan senjata yang diharapkan akan terwujud,” kata Prabowo di hadapan awak media.

BACA JUGA:Prabowo Laporkan Usulan Khofifah ke Jokowi: Anak Yatim Piatu Palestina Akan Ditampung dan Dididik di Ponpes Jatim

Prabowo mengatakan akan terus berupaya untuk mengajak negara-negara lain memberikan pengaruhnya sehingga membentuk opini dunia untuk dapat meyakinkan pihak Israel menghentikan serangan ke wilayah Gaza.

“Beberapa minggu ini sudah beberapa negara Eropa sendiri juga sudah ada beberapa negara yang mengakui Palestina. Minta Palestina diterima sebagai anggota PBB dan Dewan Keamanan (DK) PBB usul gencatan senjata,” ucap Prabowo. 

BACA JUGA:Tiba di Indonesia, Prabowo Langsung ke Istana Laporan Hasil KTT Yordania ke Jokowi

“Jadi tidak ada veto dari negara manapun. Ini suatu langkah yang langka. Jadi, kita lihat ada suatu hasil, kalau umpamanya Israel tidak mau memberi gencatan senjata, mungkin Israel akan sangat terkucil di dunia,” lanjutnya.

Di sisi lain, Prabowo menyebut bukan hanya Israel yang perlu menghentikan serangan, namun juga Hamas agar segera menerima gencatan senjata demi rakyatnya sendiri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: