Pelayanan Kesehatan Wanita Makin Kompleks, RS Darmo Surabaya Andalkan Female Health Clinic, Bisa Periksa Apa Saja?

Pelayanan Kesehatan Wanita Makin Kompleks, RS Darmo Surabaya Andalkan Female Health Clinic, Bisa Periksa Apa Saja?

Female Health Clinic yang didirikan bekerja sama dengan sejawat dokter Spesialis Kandungan dan Kewanitaan, Spesialis Bedah Onkologi, Spesialis Bedah Plastik. --FHC

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Menghadirkan salah satu layanan unggulan yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan wanita dipenuhi oleh RS Darmo Surabaya. Yakni dengan meresmikan Female Health Clinic (FHC).

Semua itu demi memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya wanita. Peresmian dilakukan pada Kamis, 15 Agustus 2024 oleh Direktur RS Darmo dr. Sulung Budianto yang menandatangani prasasti disambung dengan meninjau ruangan FHC yang makin nyaman.

Dalam sambutannya dr Sulung menjelaskan bahwa setelah 103 tahun perjalanan RS Darmo dalam melayani masyarakat, kehadiran FHC ini merupakan bagian perjalanan yang panjang menuju kematangan rumah sakit tersebut.

BACA JUGA: Ultah ke-101 Tahun, RS Darmo Tingkatkan Endoscopy Center

"Berdiri sejak 1921, RS Darmo telah melalui banyak tantangan termasuk pandemi Covid-19 yang baru saja kita lewati bersama sama. Seiring dengan berakhirnya Covid 19, konsep Darmo Re-Born yang dicanangkan oleh yayasan mulai diimplementasikan.

Salah satunya dengan proyek peremajaan FHC yang sangat aktif melayani masyarakat. Disampaikannya bahwa FHC didirikan bekerja sama dengan sejawat dokter Spesialis Kandungan dan Kewanitaan, Spesialis Bedah Onkologi, Spesialis Bedah Plastik.

Termasuk di dalamnya adalah tim Gynecology Minimally Invasive Treatment Surabaya (GMITS) yang dipimpin dr Relly Yanuari Primariawan, SpOG Subspesialis Fertilitas Endokrinologi Reproduksi. Dijelaskan dr Relly, FHC merupakan layanan komprehensif.
Peresmian Female Health Clinic yang dilakukan pada Kamis, 15 Agustus 2024 oleh Direktur RS Darmo dr. Sulung Budianto yang menandatangani prasasti disambung dengan meninjau ruangan yang makin nyaman. --FHC

BACA JUGA: Waspada! Alkohol Bisa Menjadi Musuh Utama Kesehatanmu

Lihat saja bagaimana layanan unggulan itu diwujudkan dengan Aesthetic Cinic dan Therapy Cell di area connecting FHC yang dikelola oleh tim medis profesional RS Darmo. Belum lagi sejumlah layanan lain yang sangat khas kebutuhan wanita.

Pada FHC, tersedia layanan mulai dari layanan dan konsultasi masalah ginekologi yang sering dihadapi para wanita. Seperti masalah menstruasi sejak remaja sampai lansia, gangguan hormonal, kasus endometriosis, dan mioma.

Serta masalah yang berhubungan dengan menopause, layanan premarital seperti konseling sebelum menikah, medical check up premarital dan vaksinasi premarital, layanan maternitas seperti pemeriksaan kandungan rutin.

BACA JUGA: Langkah Menjaga Kesehatan Reproduksi untuk Perempuan 30-40 Tahun

Hingga prenatal class dan senam hamil, catering gizi ibu hamil, edukasi persiapan melahirkan dan masalah kebidanan, persalinan secara normal maupun persalinan sectio caesarea dengan metode ERACS.

Sampai layanan pasca-melahirkan seperti perawatan payudara, pijat laktasi ataupun baby massage, konseling terkait post partum, mastitis, dan keluarga berencana (KB), layanan ginekologi onkologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway