Wanita Ternyata Butuh Asupan Nutrisi Khusus Untuk Mendukung Fungsi Utama Tubuh, Apa Saja

Wanita Ternyata Butuh Asupan Nutrisi Khusus Untuk Mendukung Fungsi Utama Tubuh, Apa Saja

Lima nutrisi penting untuk kesehatan optimal wanita. Mengonsumsi makanan yang kaya zat besi dan memasukkannya dalam rutinitas, dapat membuat tubuh perempuan menjadi lebih sehat.-freepik-freepik.com

HARIAN DISWAY - Nutrisi yang tepat sangat penting bagi setiap orang. Namun, wanita memiliki kebutuhan nutrisi yang unik akibat faktor-faktor seperti menstruasi, kehamilan, dan menopause

Memastikan asupan nutrisi esensial yang memadai sangat krusial untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan dan mencegah berbagai masalah kesehatan. 

Dengan memasukkan lima nutrisi penting ini ke dalam pola makan, seorang wanita dapat mendukung fungsi tubuh mereka, mengurangi risiko kondisi kesehatan tertentu, dan berguna bagi vitalitas jangka panjang.

BACA JUGA:Menopause Berisiko Picu Penyakit Jantung, Simak Cara Pencegahannya


Lima nutrisi penting untuk kesehatan optimal wanita. Pilihlah makanan dan suplemen sehat untuk mencukupi kebutuhan vitamin dalam tubuh, khususnya bagi perempuan.-google-indiatvnews.com

Zat Besi

Zat besi adalah mineral esensial yang berperan penting dalam mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. 

Wanita, terutama mereka yang berada di usia subur, memiliki kebutuhan zat besi yang lebih tinggi karena kehilangan darah selama menstruasi. 

Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kelelahan, kelemahan, dan anemia. Cukupi keseharian dengan sumber makanan yang kaya akan zat besi. Termasuk daging tanpa lemak, unggas, ikan, kacang-kacangan, lentil, tahu, bayam, dan sereal. 

Mengkombinasikan makanan kaya zat besi dengan sumber vitamin C dapat meningkatkan penyerapan zat besi.

BACA JUGA:  Menopause Normal, Tapi Menopause Dini Tidak

Folat (Asam Folat)

Folat, atau asam folat dalam bentuk sintetisnya, adalah vitamin B yang penting untuk pembelahan sel dan produksi DNA. 

Asupan folat yang cukup sangat penting bagi wanita usia subur, karena dapat membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi yang baru lahir selama kehamilan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indiatvnews.com