Spanyol Hajar Kroasia 3-0, Luis de la Fuente Buktikan Menang Tidak Harus dengan Tiki Taka

Spanyol Hajar Kroasia 3-0, Luis de la Fuente Buktikan Menang Tidak Harus dengan Tiki Taka

SPANYOL hajar Kroasia 3-0, Luis de la Fuente buktikan menang tidak harus dengan tiki taka. Foto: Luis de la Fuente berbicara dengan Alvaro Morata di tengah laga melawan Kroasia, 16 Juni 2024.-Christophe Simon-AFP


Spanyol berhasil menggulung Kroasia 3-0 di matchday pertama Grup B Euro 2024, 16 Juni 2024-Instagram @euro2024-

BACA JUGA:Bawa Matador Muda, Luis De la Fuente Umumkan Skuad Spanyol untuk Euro 2024!

"Mungkin di situasi lain, menguasai lebih banyak bola bakal menjamin hasil yang lebih baik. Tapi sekarang kami adalah tim yang bisa mengejutkan lawan, seperti yang kami lakukan barusan," papar Luis De la Fuente.

"Apakah penguasaan bola itu penting? Tergantung hasilnya," kata pelatih 62 tahun itu, seolah mengatakan bahwa, asal menang, ball possession sedikit jadi tidak penting.

"Kami mengolah bola dengan sangat baik, dan kami sangat decisive saat melakukan serangan. Visi pemain sangat jelas, mau diarahkan ke mana serangan itu. Kami menunjukkan bahwa Anda tidak perlu terlalu banyak menguasai bola jika Anda adalah tim seperti kami, yang memiliki kecepatan," papar Luis de la Fuente pongah.

BACA JUGA:Spanyol vs Brasil 3-3: Hasil Imbang Bikin Luis de la Fuente Galau

BACA JUGA:Spanyol vs Kolombia 0-1: Lini Depan La Roja Bermasalah, Luis Diaz cs Berjaya

De la Fuente senang Alvaro Morata, Fabian Ruiz, dan Dani Carvajal mencetak gol. Tapi ia harus membayar mahal. Ia menarik Morata dan Rodri keluar, lantaran keduanya mengalami cedera.

Selanjutnya, Spanyol bakal menghadapi tim kuat lainnya, Italia, di matchday kedua Grup B. Ia optimistis kedua pemain itu sudah siap dimainkan lagi.


Alvaro Morata mencetak gol pertama Spanyol saat menundukkan Kroasia 3-0 di Euro 2024 , 16 Juni 2024-Instagram @euro2024-

Luis de la Fuente menegaskan bahwa ia akan menerapkan taktik yang sama saat menghadapi Gli Azzurri (sebutan Italia). Yang ia suka dari timnya, mereka sangat berani menyerang meskipun ditekan habis-habisan oleh Kroasia. Mereka berjuang sangat keras, sehingga mendapatkan bola kembali.

BACA JUGA:Lulusan Pildun U-17 Indonesia: Pau Cubarsi Dipanggil Timnas Senior Spanyol

"Salah satu karakteristik Spanyol adalah kemampuan kami untuk mengubah pendekatan. Kami memiliki kualitas yang berbeda, pendekatan taktik yang berbeda, dan itu merupakan kesulitan tambahan bagi lawan," jelas De la Fuente.

"Jika Anda memiliki pemain dengan kecepatan seperti Lamine (Yamal) atau Nico (Williams) atau Ferran (Torres), itu jelas akan jadi pembeda. Para pemain tahu itu. Saya selalu mencoba mengkomunikasikan hal itu kepada mereka," tegasnya.

"Ini adalah awal yang baik. Kemenangan ini menjadi dorongan moral yang nyata, dan membuka jalan terhadap banyak hal baru. Tetapi kami akan melakukannya dengan hati-hati," papar De la Fuente.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the guardian