Kisah Lamine Yamal, Bintang Muda Barcelona yang Cetak 2 Rekor dengan Timnas Spanyol

Kisah Lamine Yamal, Bintang Muda Barcelona yang Cetak 2 Rekor dengan Timnas Spanyol

KISAH Lamine Yamal, bintang muda Barcelona yang cetak 2 rekor dengan Timnas Spanyol. Foto: Yamal dalam pertandingan lawan Kroasia, 16 Juni 2024.-John MacDougall -AFP


KISAH Lamine Yamal, bintang muda Barcelona yang cetak 2 rekor dengan Timnas Spanyol. Foto: Yamal diburu dua gelandang Kroasia, 16 Juni 2024.-John MacDougall -AFP

Sejak promosi ke tim senior Barca, Lamine Yamal terus memecahkan rekor. Ia menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk Barcelona (pada usia 15 tahun dan 290 hari) sejak Armando Sagi yang berusia 15 tahun pada 1922.

Dan pada usia 16 tahun 57 hari, ia menjadi pemain dan pencetak gol termuda di Liga Spanyol.

BACA JUGA:Pemain Barca Lamine Yamal Kena Perlakuan Rasis, PSG dan Barcelona Kompak Boikot Wawancara

BACA JUGA:Wonderkid Barca Lamine Yamal, Bicara Soal Lionel Messi: Dia Panutan Saya!

Calon Pemenang Ballon d'Or

Bakat yang besar tak membuat Yamal luput dari perbandingan netizen. Ia banyak digadang-gadang menjadi the next Lionel Messi. Apalagi, Messi pernah bilang, "Lamine membuat segalanya tampak sangat mudah."

Messi juga sempat menyebut nama Yamal. Ketika ditanya siapa pemain yang akan memperebutkan Ballon d'Or di tahun-tahun mendatang.

Yamal sendiri realistis. Ia bilang, pemain seperti Messi tidak ada duanya. "Jangan lah, saya tidak layak dibandingkan dengan maestro," ucapnya rendah hati.

Ia mungkin benar. Tapi saat ini ada spanduk besar di tiap pertandingan kandang Barcelona. Spanduk bergambar Yamal melakukan selebrasi 304 dan bertulisan "El futuro no espera" alias "Masa depan tidak akan menunggu."

Lamine Yamal sudah menjanjikan masa depan yang cerah. Baik buat Spanyol maupun Barcelona. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc