Kisah Lamine Yamal, Bintang Muda Barcelona yang Cetak 2 Rekor dengan Timnas Spanyol

Kisah Lamine Yamal, Bintang Muda Barcelona yang Cetak 2 Rekor dengan Timnas Spanyol

KISAH Lamine Yamal, bintang muda Barcelona yang cetak 2 rekor dengan Timnas Spanyol. Foto: Yamal dalam pertandingan lawan Kroasia, 16 Juni 2024.-John MacDougall -AFP


KISAH Lamine Yamal, bintang muda Barcelona yang cetak 2 rekor dengan Timnas Spanyol. Foto: Yamal merayakan gol dengan Dani Carvajal, 16 Juni 2024.-John MacDougall -AFP

Namun (seperti yang disebutkan sebelumnya), Lamine Yamal tidak hanya bermain. Tapi juga menjadi faktor kekuatan baru bagi La Furia Roja. Ia juga berpotensi memecahkan berbagai rekor lagi di masa mendatang. Misalnya pencetak gol termuda, top scorer termuda, atau apa saja.

"Ia akan melakukan hal-hal yang belum dapat kita bayangkan," kata Ivan Carrasco, pelatihnya di akademi La Masia milik Barcelona.

BACA JUGA:Ini 3 Negara Terbanyak Pemenang Euro, Jerman dan Spanyol Terbanyak!

"Aku mengingatnya sebagai seorang anak laki-laki yang sangat menyadari bakatnya. Dalam olahraga, orang-orang berbakat cenderung sangat egois. Tapi Lamine enggak begitu," tuturnya.

"Ia adalah seorang anak dermawan yang tidak mencari pengakuan (di lapangan, Red). Sebagai pelatih, terkadang aku berpikir, 'Apa yang bisa kuajarkan kepadanya kalau ia sudah melakukan hal-hal yang bahkan tidak dapat kubayangkan dari bangku cadangan?'," papar Ivan Carrasco kepada BBC.

"Semakin dekat Anda dengan Lamine, semakin Anda menyadari bahwa label penentu tidaklah tepat. Dia adalah pemain yang sangat, sangat istimewa," yakinnya.

BACA JUGA:Bawa Matador Muda, Luis De la Fuente Umumkan Skuad Spanyol untuk Euro 2024!

BACA JUGA:Spanyol vs Irlandia Utara 5-1: Pedri Cetak Brace Setelah Musim yang Menantang di Barcelona

Selebrasi 304


KISAH Lamine Yamal, bintang muda Barcelona yang cetak 2 rekor dengan Timnas Spanyol. Foto: Yamal dengan selebrasi khas 304-Barcelona FC-

Lamine Yamal naik ke tim senior Barcelona pada April 2023. Sejak itu, ia sudah 38 kali membela Blaugrana (sebutan Barcelona), dan mencetak 7 gol.

Ia memiliki gaya selebrasi yang khas. Ia menyilangkan dua telapak tangannya, seperti hendak membuat binatang bayangan. Jemari kanannya membentuk angka 3. Dengan telunjuk dan bujari membentuk angka nol. Sedangkan tangan kirinya membentuk angka 4.

Gerakan itu disebut sebagai selebrasi 304. Apa sih artinya?

Ternyata, itu adalah tribute Lamine Yamal buat lingkungan tempat ia dibesarkan, Rocafonda 304. Salah satu zona paling miskin, bukan hanya di provinsi Catalonia, tetapi juga di seluruh Spanyol. Bukan daerah yang bakal Anda datangi kalau sedang berlibur ke Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc