Kasus Vina dan Pegi Melebar

Kasus Vina dan Pegi Melebar

ILUSTRASI kasus Vina dan Pegi melebar. Menkum HAM Yasonna Laoly ikut berkomentar. Ia membandingkannya dengan kejadian di Amerika Serikat.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Kasus Vina Cirebon melebar. Memicu polemik mantan Menko Polhukam Mahfud MD vs Waketum Partai Gerindra Habiburrokhman. Juga, pengacara keluarga Vina, Hotman Paris Hutapea, usul agar Presiden Jokowi bertindak. Tak kurang, Menkum HAM Yasonna Laoly membandingkan kasus di Amerika Serikat. Seru. 

MENGHERANKAN, kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina, 16, dan Eky, 16, pada Sabtu, 27 Agustus 2016, justru heboh sekarang. Jauh melebihi saat kejadian dulu. Ini aneh.

Pertanyaan masyarakat, apakah ini dampak film berjudul Vina, Sebelum 7 Hari yang diputar di bioskop sejak 8 Mei 2024. Film itu ditonton hampir 6 juta orang. Atau, ada faktor lain di baliknya? Pertanyaan itulah yang membuat kasus tersebut terus bergulir sampai jauh.

BACA JUGA: Tiga Buron Pembunuh di Film Vina

Sampai-sampai, mantan Menko Polhukam Mahfud MD diserang pernyataan oleh Habiburrokhman. Sebab, menurut Habbiburrokhman, Mahfud pernah mengatakan bahwa kasus Vina semestinya bisa diselesaikan polisi dalam sepekan. Sebaliknya, Mahfud menangkis bahwa ia tidak pernah berkata begitu. Mahfud malah minta Habiburrokhman membuktikan. Seandainya terbukti akan diberi hadiah Mahfud Rp 100 juta.

Aneh bin unik. Magnet kasus Vina sampai membuat dua tokoh nasional itu berdebat via medsos. Pun, dikomentari banyak warganet. Menambah suasana kian panas.

Awalnya, Habiburrokhman melalui medsos Rabu, 12 Juni 2024, menyatakan, tidak mungkin kasus Vina bisa diselesaikan dalam sepekan. Mustahil.

BACA JUGA: LPSK: Saksi Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Plin-plan

Habiburrokhman: ”Omong kosong-lah Pak Mahfud, sudah game over jangan banyak komen lagi. Kasus Vina cuma bisa diselesaikan kepolisian. Bukan oleh instansi lain.”

Ejekan nada bercanda itu dibalas Mahfud dengan tantangan melalui status X-nya @mohmahfudmd, begini:

”Mas Habiburrokhman. Tunjukkan, kapan dan di mana saya bilang ’Kasus Vina Bisa Selesai 7 Hari’. Kalau ada buktinya, saya bayar Rp 100 juta. Serius ini.”

Anehnya, Habiburrokhman malah membalas begini:

BACA JUGA: Kunci Inggris di Pembunuhan Vina

”Pak Mahfud, tolong tunjukkan, kapan dan dimana saya bilang ’Pak Mahfud bilang kasus Vina bisa selesai 7 hari’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: