Happy Green Force Day! Persebaya Ulang Tahun ke-97, Bonek Berpesta di Gelora 10 November,

Happy Green Force Day! Persebaya Ulang Tahun ke-97, Bonek Berpesta di Gelora 10 November,

Bonek penuhi Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya di acara ulang tahun Persebaya ke-97 tahun, 18 Juni 2024-Agustinus Fransisco-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Keheningan malam Kota Pahlawan terpecah oleh bunyi deru motor dan petasan Bonek yang memadati Gelora 10 November, Tambakasari, Senin, 17 Juni 2024.

Puluhan ribu Bonek dan Bonita merayakan ulang tahun Persebaya yang ke-97 tahun. Mereka menabuh drum, menyalakan flare dan petasan, dan menyanyikan chant khas Persebaya.

"Terbanglah tinggi kau di angkasa. Tunjukkan pada semua mata dunia. Surabaya pun juga punya kebanggan Green Force, Persebaya, Emosi Jiwaku," penggalan chant Persebaya yang berjudul Emosi Jiwaku.

Tak hanya satu lagu itu, sederet chant lain juga dilantangkan oleh Bonek di halaman Gelora 10 November, kandang Persebaya sebelum pindah ke Gelora Bung Tomo. 

BACA JUGA:Paul Munster Ungkap Kondisi Fisik Pemain Persebaya Pasca Libur 2 Bulan: Lumayan, Tapi..


Bonek saat persiapan menyambut ulang tahun Persebaya yang ke-97 tahun di Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, 18 Juni 2024-Agustinus Fransisco-Harian Disway

Raut semringah menghiasi wajah mereka, memancarkan kebahagiaan klub kebanggaan mereka akan menginjak usia hampir seabad. Sepanjang jalan Tambaksari dipenuhi dengan suporter berbaju hijau, khas Persebaya.

Di antara mereka, banyak yang mengibarkan bendera raksasa dengan logo Tugu Pahlawan, Hiu, dan Buaya: Logo Persebaya.

"Semoga di ulang tahun Persebaya ke-97 tahun ini Persebaya bisa semakin maju. Insya Allah bisa juara," terang Reno Dewanta, Bonek Lamongan yang nekat datang ke Surabaya.

"Kalau dilihat dari pemain barunya, pasti bisa juara," sambung pria yang datang ke Gelora 10 November itu lengkap dengan syal Persebaya yang melingkar di lehernya.

Sebelum pukul 00.00 WIB, puluhan ribu Bonek dan Bonita sudah memenuhi halaman Gelora 10 November. Dari sisi selatan, barat, dan timur yang terlihat hanya lautan manusia berbaju hijau sambil membawa giant flag yang berkibar gagah di langit malam Kota Pahlawan. 

BACA JUGA:Persebaya Gelar Latihan Perdana: Duo Portugal Gabung Latihan, 5 Pemain Trial Dipertimbangkan


Suasana Jalan Tambaksari saat Bonek merayakan ulang tahun Persebaya yang ke-97 tahun, 18 Juni 2024 -Agustinus Fransisco-Harian Disway

Ketika jam menunjukkan pukul 23.55 WIB, situasi di halaman Gelora 10 November semakin riuh. Nyanyian selamat ulang tahun dan bunyi petasan saling bersahut-sahutan menembus keheningan malam Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: