Terminal Petikemas Surabaya Gandeng LMI, Semarak Iduladha di Kawasan Pelabuhan

Terminal Petikemas Surabaya Gandeng LMI, Semarak Iduladha di Kawasan Pelabuhan

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha, PT TPS bagikan daging qurban ke mitra dan masyarakat-Terminal Petikemas Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 H, PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) melaksanakan kegiatan kurban dan membagikan dagingnya kepada para mitra kerja dan masyarakat sekitar. 

Memperhatikan Aspek Syariah dan Kesehatan

Direktur Utama PT TPS, Wahyu Widodo, menjelaskan bahwa pelaksanaan kurban kali ini mengedepankan aspek syariah.

Pemilihan hewan kurban dilakukan secara seksama dan proses penyembelihannya dilakukan oleh juru sembelih bersertifikat JULEHA (Juru Sembelih Halal) untuk memastikan daging kurban yang dibagikan halal untuk dikonsumsi.

"Selain memperhatikan aspek syariah, pembagian daging kurban juga memperhatikan aspek kesehatan dengan menggunakan kemasan food grade," tambah Wahyu.

Pembagian daging kurban kepada mitra kerja merupakan bentuk apresiasi dan penguatan engagement atas dukungan tiada henti para mitra dalam kelancaran operasional TPS selama 24 jam 7 hari dalam seminggu.

BACA JUGA:Komitmen PT Terminal Petikemas Surabaya Terapkan Clique 247 Untuk Cegah Pungli

BACA JUGA:Pelindo Mengajar, PT Terminal Petikemas Surabaya Hadir di SMK Negeri 2 Surabaya

"Pada momen peringatan Idul Adha ini, kami ingin mengapresiasi para mitra kerja sebagai bagian dari keluarga besar TPS. Capaian kinerja TPS tidak hanya terwujud atas dedikasi dan kerja keras TPS Familia, tapi juga karena kontribusi para mitra kerja," kata Wahyu.


Proses pembagian daging kurban dari PT TPS bagi mitra dan masyarakat sekitar-Terminal Petikemas Surabaya-

Senada dengan hal itu, Ozi Riyanto selaku Direktur Pemasaran dan Kemitraan LMI, mitra yang dipercaya untuk penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban, menyampaikan rasa terima kasih atas amanah yang diberikan.

"Kami sebagai lembaga layanan sudah memastikan seluruh proses pemotongan dan pendistribusian sesuai syariat. Pemilihan hewan kurban pun demikian, dijaga sedemikian rupa, agar hewan yang dihasilkan bisa bermanfaat untuk sesama," tambahnya.

Pada Hari Raya Iduladha tahun 1445 H ini, TPS menyembelih 6 ekor sapi. 70% lebih atau sekitar 1.300 paket daging kurban dibagikan kepada para mitra TPS, sementara 30% atau sekitar 600 paket dibagikan kepada masyarakat sekitar lokasi perusahaan.

Salah satu petugas keamanan TPS, Setyobudi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada PT TPS atas perhatian dan apresiasi yang diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: