Mengapa Bulan Juni Diperingati sebagai Bulan Kesehatan Mental Pria?

Mengapa Bulan Juni Diperingati sebagai Bulan Kesehatan Mental Pria?

Bulan Kesehatan Mental Pria berawal dari Pekan Kesehatan Pria yang pertama kali diadakan di Amerika Serikat pada 1994. --

Dengan memahami dan mengatasi faktor-faktor ini, kita dapat lebih mendukung pria dalam menghadapi tantangan yang mereka hadapi dan mendorong aktivitas yang mengarah pada kesehatan mental yang positif.

Mendorong percakapan terbuka, menyediakan sumber daya, dan menciptakan lingkungan yang memungkinkan pria mencari bantuan tanpa takut dihakimi adalah langkah penting menuju masyarakat yang lebih sehat dan lebih berempati.

Dengan mengetahui sejarah di balik Bulan Kesehatan Mental Pria, semoga ke depan angka kematian dan segala penyakit yang diderita para pria dapat berangsur menurun dan tidak lagi ada permasalahan mental yang menyerang mereka.

BACA JUGA: Peduli Isu Kesehatan Mental, Prodi Ilmu Komunikasi Untag Gelar Mindscape Exhibition and Talkshow bersama Psikolog

Sekali lagi, sangat penting untuk memperhatikan kesehatan mental diri sendiri dan orang lain. Segera berkonsultasi dengan orang yang ahli dan carilah bantuan untuk meringankan hal itu.

Mumpung bulan ini adalah Juni. Dalam beberapa hari ke depan, kita bisa memberikan afirmasi dan kampanye terkait kondisi kesehatan mental, khususnya yang dialami oleh pria. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: