Seru! Pemain Persebaya Ikut Lari di Green Force Run 2024, Mikael Tata Finis Terdepan!

Seru! Pemain Persebaya Ikut Lari di Green Force Run 2024, Mikael Tata Finis Terdepan!

Paul Munster dan Bruno Moreira mengikuti Green Force Run 2024 di kategori 2,5K, Minggu, 23 Juni 2024 -Sahirol Layeli -Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY  - Green Force Run 2024 digeber pada Minggu, 23 Juni 2024. Event lari tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan hari jadi Persebaya Surabaya yang ke-97. 

Karena itu, penyelenggara memilihkan rute yang "Surabaya banget". Karena bagaimanapun juga, Persebaya adalah klub sepak bola kebanggaan arek-arek Suroboyo. Sejarahnya tidak bisa dipisahkan dengan perjalanan Kota Pahlawan sejak era sebelum merdeka hingga sekarang.

Monumen ikonik kota Surabaya, Tugu Pahlawan, dipilih menjadi arena start dan finishnya. Ribuan peserta memenuhi pelataran tinggi runcing di depan Kantor Gubernur Jawa Timur itu.

Lebih dari 3.500 pelari dari 23 provinsi di Indonesia, serta tujuh negara lainnya, ikut ambil bagian dalam Green Force Run 2024.

BACA JUGA:Persebaya Rayakan Ulang Tahun ke-97, Paul Munster Tetap Gelar Latihan

Paul Munster Takjub dengan Nuansa Tunjungan


Wali kota Surabaya, Eri Cahyadi, Azrul Ananda, dan Kaesang Pangarep turut meramaikan Green Force Run 2024, 23 Juni 2024-Sahirol Layeli -Harian Disway

Mengusung nama Green Force Run, sudah tentu acara itu juga diramaikan oleh para pemain dan pelatih Persebaya Paul Munster. Munster sangat terkesan dengan rute yang melewati bangunan bersejarah di Jalan Tunjungan.

Juru taktik berusia 42 tahun itu mengatakan bahwa ia terkesima dengan nuansa retro jalanan di jantung Kota Pahlawan itu. Munster berlari sembari memandangi bangunan-bangunan tersebut.

"Ini luar biasa, bisa melihat gedung-gedung di Tunjungan, seperti Siola. Antusiasme peserta juga sangat tinggi," ujar Paul Munster. "Tahun depan harus ada lagi, semoga rutenya semakin memanjakan mata dan lebih menantang," tambahnya.

BACA JUGA:Alasan Persebaya Pilih Persibo Bojonegoro di Anniversary Game 29 Juni 2024

Selain Munster, pelatih kiper Benny Van Breukelen, serta para pemain seperti Bruno Moreira, Gilson Costa, dan Flavio Silva turut meramaikan acara dengan kategori Family Run sejauh 2,5K.

Mereka tampak antusias melewati Tugu Pahlawan, Kramat Gantung, dan kemudian kembali ke Tugu Pahlawan.

"Ini acara yang bagus untuk mengajak masyarakat berolahraga. Bagi yang sudah terbiasa berolahraga, mereka bisa mengukur kemampuan dengan mengambil rute berbeda," kata Bruno Moreira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: green force run