Seru! Pemain Persebaya Ikut Lari di Green Force Run 2024, Mikael Tata Finis Terdepan!

Seru! Pemain Persebaya Ikut Lari di Green Force Run 2024, Mikael Tata Finis Terdepan!

Paul Munster dan Bruno Moreira mengikuti Green Force Run 2024 di kategori 2,5K, Minggu, 23 Juni 2024 -Sahirol Layeli -Harian Disway

Green Force Run 2024 menawarkan beberapa kategori: 21K, 10K, 5K, Family Run, dan Kids Dash. Rute lari melewati beberapa landmark terkenal di Surabaya seperti Monumen Bambu Runcing, Kya-Kya, hingga kawasan Kota Lama yang baru saja direvitalisasi.

BACA JUGA:Hati Persebaya untuk Anak-Anak: Momen Haru Kadek Raditya, Gilson Costa, dan Flavio Silva di RSUD BDH Surabaya

Alfredo Tata Jadi yang Tercepat di antara Pemain Persebaya


Dahlan Iskan juga tak mau ketinggalan dan ikut serta di acara Green Force Run 2024, 23 Juni 2024 -Sahirol Layeli -Harian Disway

Tak hanya pelatih dan pemain asing, lima pemain lokal Persebaya juga berpartisipasi dalam Green Force Run 2024. Mereka adalah Catur Pamungkas, Andre Oktaviansyah, Mikael Tata, Riswan Lauhin, dan Oktafianus Fernando, yang semuanya memilih kategori 5K.

Mikael Tata dan Riswan Lauhin menjadi yang tercepat di antara pemain lokal dengan waktu 30 menit. Tata mengakui bahwa acara lari seperti Green Force Run memiliki tempo yang berbeda dibandingkan sepak bola.

"Sulit, dalam sepak bola ada waktu untuk berhenti, tapi di sini kami harus terus berlari dari start hingga finis," jelas Tata. "Namun, saya dan kakak Riswan bertekad untuk finis sebelum 30 menit dan kami berhasil," imbuh eks penggawa Arema FC itu.

BACA JUGA:Happy Green Force Day! Persebaya Ulang Tahun ke-97, Bonek Berpesta di Gelora 10 November,

Rute Menantang di Green Force Run 2024


Eri Cahyadi dan Azrul Ananda mengibarkan bendera flag-off Green Force Run kategori 10k, 23 Juni 2024-Sahirol Layeli -Harian Disway

Rute 5K dimulai dari Tugu Pahlawan, melewati Siola, lalu berputar balik ke arah Basuki Rahmat, Tunjungan Plaza, dan menuju BG Junction, sebelum berakhir kembali di Tugu Pahlawan.

Gelandang Persebaya Andre Oktaviansyah menambahkan bahwa mereka memilih 5K untuk menjaga kebugaran setelah latihan intens.

"Seminggu lalu kami latihan dua kali sehari, jadi ini sebagai latihan ringan dulu. Semoga tahun depan bisa ikut yang lebih dari 5K," ujar Andre yang akrab disapa Cobra.

Green Force Run 2024 tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga kesempatan untuk menikmati keindahan Surabaya dengan cara yang unik.

Dengan ribuan pelari dan rute yang menarik, acara peringata ulang tahun Persebaya ke-97 itu berhasil menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua peserta, khususnya Bonek dan Bonita. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: green force run