Wali Kota Blitar Tak Lanjut Nyalon, PDIP Cari Figur Muda Berwawasan Global untuk Pilkada Kota Blitar 2024

Wali Kota Blitar Tak Lanjut Nyalon, PDIP Cari Figur Muda Berwawasan Global untuk Pilkada Kota Blitar 2024

Siapa sosok Calon Wali Kota Blitar pilihan PDIP?-Salman Muhiddin/Harian Disway-

BLITAR, HARIAN DISWAY - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mulai memberikan petunjuk mengenai calon wali kota yang diharapkan maju dalam Pilkada Kota Blitar 2024.

Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto, menyampaikan bahwa partai tersebut mencari figur muda dengan wawasan global yang dapat mengembangkan gagasan besar Bung Karno dari Blitar.

Dalam sebuah wawancara di kompleks makam Bung Karno pada Jumat, 21 Juni 2024, Hasto memberikan sedikit bocoran.

“Dicari anak-anak muda yang berwawasan global sehingga dari Blitar ini dapat berkembang suatu gagasan-gagasan besar Bung Karno,” ujarnya.

Pernyataan ini disampaikan Hasto saat mendampingi Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang berziarah pada puncak Haul Bung Karno ke-54.

Turut hadir dalam rombongan tersebut Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Tri Rismaharini, mantan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, dan sejumlah calon kepala daerah lainnya.

BACA JUGA:Arema FC Batal Bermarkas di Blitar Karena Trauma Kerusuhan 2020, Ini Kronologinya!

BACA JUGA:Memperingati 123 Tahun Kelahiran Sang Proklamator, Menseskab Pramono Anung Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar

Hasto menekankan bahwa figur muda dengan wawasan luas tersebut akan mampu mempromosikan Kota Blitar serta pemikiran besar Bung Karno, tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga di level internasional.

Menurutnya, salah satu gagasan penting Bung Karno untuk komunitas global adalah upaya mempromosikan tatanan dunia baru yang lebih berkeadilan, termasuk pemikiran geopolitik Bung Karno untuk membangun tatanan dunia baru berdasarkan Pancasila.


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto seusai ziarah di Makam Bung Karno, Kota Blitar, Jumat, 21 Juni 2024.-Julian Romadhon/Harian Disway-

“PDI-P memiliki banyak calon untuk Kota Blitar yang diharapkan mampu menggelorakan seluruh pemikiran Bung Karno, baik untuk rakyat Indonesia maupun untuk masyarakat global,” kata Hasto.

Namun demikian, Hasto menegaskan bahwa PDI-P belum mengeluarkan rekomendasi kepada figur tertentu untuk maju ke Pilkada Kota Blitar 2024 karena masih dalam proses pendalaman untuk menemukan figur yang tepat.

BACA JUGA:Rekom Pilkada PDIP di Jatim, Hasto: Diumumkan oleh DPD di Waktu yang Tepat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: