Memperingati 123 Tahun Kelahiran Sang Proklamator, Menseskab Pramono Anung Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar

Memperingati 123 Tahun Kelahiran Sang Proklamator, Menseskab Pramono Anung Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar

Memperingati 123 Tahun Kelahiran Sang Proklamator, Menseskab Pramono Anung Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar didampingi Wawali Surabaya Armuji dan jajaran PDIP Jatim-Sahirol Layeli/Harian Disway-

BLITAR, HARIAN DISWAY - Dalam rangka memperingati 123 tahun kelahiran Presiden pertama RI, Ir. Soekarno, Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung berziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Kamis, 6 Juni 2024.

Mantan Sekjen PDI Perjuangan tersebut tiba di Makam Bung Karno, Bendogerit, Kota Blitar, sekitar pukul 10.30 WIB bersama rombongannya.

Ia didampingi oleh jajaran pengurus DPD Jawa Timur dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim.

Turut serta dalam rombongan tersebut adalah Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Wakil Walikota Surabaya Armuji, Walikota Blitar Santoso, serta pengurus DPC PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Blitar.

BACA JUGA:Dialog Hari Pancasila, Cucu Presiden Soekarno Peringatkan Bahaya Amnesia Sejarah

BACA JUGA:Bung Karno, Imam Bukhari, dan Uzbekistan

Kepada wartawan, Pramono Anung menyampaikan bahwa ziarah ke Makam Bung Karno, Sang Putra Fajar, Proklamator, dan Bapak Bangsa Indonesia tersebut dilakukan atas perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Ibu Mega yang mengutus saya. Saya diminta untuk secara khusus mewakili beliau yang hari ini berhalangan hadir," ujar Pramono Anung.

"Ibu Mega memiliki jadwal yang padat saat ini, sehingga beliau kecapekan. Oleh karena itu, saya yang ditugaskan. Beliau juga meminta jajaran partai yang terdekat untuk hadir," tambahnya.


Memperingati 123 Tahun Kelahiran Sang Proklamator, Menseskab Pramono Anung Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar. -DPD PDIP Jatim-

Bersama rombongan, Pramono Anung berdoa di depan Makam Bung Karno, mengirimkan doa atas seluruh perjuangan yang telah dilakukan oleh sang proklamator untuk bangsa Indonesia.

Menurut Pramono, sebagai founding father atau Bapak Bangsa, Ir. Soekarno memiliki peran yang luar biasa bagi kemerdekaan Indonesia.

Atas semua perjuangan tersebut, kata Pramono, generasi penerus wajib mengenang dan meneruskan semangat perjuangan sang proklamator.

BACA JUGA:Survey LSI di Pilwali Surabaya: Elektabilitas Eri Cahyadi Tembus 61,2 Persen Jika Lawan Ahmad Dani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: