Kejam! Ukraina vs Belgia 0-0, Setan Merah ke 16 Besar, Mudryk dkk Tersingkir Meski Koleksi 4 Poin

Kejam! Ukraina vs Belgia 0-0, Setan Merah ke 16 Besar, Mudryk dkk Tersingkir Meski Koleksi 4 Poin

KEJAM! Ukraina vs Belgia 0-0, Setan Merah ke 16 Besar. Foto: Romelu Lukaku berusaha menyundul bola ke gawang Ukraina tapi gagal.-Fabrice Coffrini-AFP

HARIAN DISWAY - Belgia nyaris saja gagal lolos ke babak 16 Besar gugur Euro 2024. Tim berjuluk Setan Merah itu dkk hanya bisa bermain bermain imbang 0-0 dengan Ukraina.

Untungnya, timnas yang menempati peringkat 3 FIFA itu lolos sebagai runner up Grup E, di bawah Rumania.

Grup E sendiri super-super katat. Karena 4 penghuninya sama-sama mengumpulkan empat poin. Dalam pertandingan lain, Rumania vs Slovakia juga berbagi hasil imbang 1-1. Namun, 1 poin sudah cukup bagi kedua tim untuk mencapai babak 16 besar.

Slovakia lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Dan Ukraina harus meratapi nasib yang memilukan sekali.

BACA JUGA:Belgia vs Rumania 2-0: Kevin De Bruyne dkk Bikin Persaingan Grup E Supersengit, Ini Klasemennya

Artem Dovbyk dkk tersingkir dari Euro 2024 setelah finis di posisi terbawah Grup E. Padahal, mereka meraih poin lebih banyak daripada beberapa tim yang menempati peringkat 3 di grup lain.


KEJAM! Ukraina vs Belgia 0-0, Setan Merah ke 16 Besar. Inilah klasemen akhir Grup E yang superketat. -UEFA-

Ini adalah kali pertama dalam sejarah Piala Eropa, sebuah tim meraih 4 poin dan finis di posisi terbawah.

"Aku bangga menjadi pemain Ukraina," kata Oleksandr Tymchyk, defender Ukraina. "Tidak ada yang memalukan dengan performa kami. Kegagalan kami melaju ke babak 16 Besar bermula dari laga perdana. Enggak pernah ada sebelumnya tim yang gagal ke babak knockout setelah mengumpulkan 4 poin," paparnya.

Belgia Coba Segala Cara

Sementara itu, kegagalan Belgia mengalahkan Ukraina membuat pendukung mereka marah. Kevin de Bruyne di-boo ketika mendapatkan gelar Man of the Match.

"Kami mencoba memenangkan pertandingan," sergah Kevin de Bruyne dalam konferensi pers setelah pertandingan, sebagaimana dilansir ESPN.

BACA JUGA:Thibaut Courtois Absen dari Timnas Belgia karena Sungkan dengan Kiper Lain, Percaya?

"Kami mendapatkan kesempatan mencetak gol, tapi kami tidak mengambil risiko apa pun setiap mendapatkan tendangan sudut. Karena kami mungkin saja kebobolan (lewat serangan balik, Red)," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc