Final Project Koko Cici Jawa Timur 2024, Beri Workshop Marketing Tour Guiding di Kampung Kue

Final Project Koko Cici Jawa Timur 2024, Beri Workshop Marketing Tour Guiding di Kampung Kue

Final project Koko Cici Jawa Timur 2024 beri semangat baru bagi pelaku wisata Kampung Kue dengan Workshop Marketing Tour Guiding. Foto: Workshop Marketing Tour Guiding diikuti oleh tiga belas lebih peserta dari warga Kampung Kue dan beberapa karang taruna-Moch. Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Final Project Koko Cici (Koci) Jawa Timur 2024 menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Finalis Koko Cici Jawa Timur 2024 menggelar Workshop Marketing Tour Guiding dengan menggunakan aplikasi desain Canva.

Kemudian dilanjutkan belajar dasar Bahasa Inggris dan guiding pada Jumat, 28 Juni 2024. 

Workshop tersebut berlangsung di aula Kantor Kelurahan Rungkut, Surabaya, pada pukul 10.00 WIB. 

BACA JUGA:Pembekalan Public Speaking Bahasa Mandarin untuk Koko Cici Jawa Timur 2024

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menguatkan dan menambah wawasan warga Kampung Kue.

Sebab, sebentar lagi kampung tersebut akan menjadi kampung wisata. Masyarakat di sana akan menyambut kedatangan wisatawan lokal dan mancanegara pada bulan Desember.

Pemberian materi Marketing Tour Guiding diikuti oleh tiga belas lebih peserta dari warga Kampung Kue dan beberapa perwakilan karang taruna.

Materi workshop tersebut diberikan langsung oleh finalis Koko Cici Jawa Timur 2024. Yaitu Koko William Octandy dan Cici Jocelyn Vanessa Meidy.


Final project Koko Cici Jawa Timur 2024 beri semangat baru bagi pelaku wisata Kampung Kue dengan Workshop Marketing Tour Guiding. Foto: Ci Jocelyn sedang memaparkan materi penggunaan aplikasi Canva untuk membuat brosur produk. -Moch. Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

Acara itu disambut antusias oleh warga Kampung Kue. Antusiasme warga terlihat jelas dari keaktifan mereka dalam mengikuti workshop.

Mereka tampak bersungguh sungguh dalam mengerjakan setiap tugas yang telah diberikan.

BACA JUGA:Dituntut Selalu Rapi, Finalis Koko Cici Jawa Timur 2024 Jalani Grooming Class Jelang Karantina

Eva, owner Deva Cake di Kampung Kue menyebut bahwa kegiatan itu sangat bermanfaat bagi para warga.

Apalagi Kampung Kue akan dijadikan sebagai salah satu tempat wisata di Surabaya.

Sehingga seluruh warga perlu mendapat pengetahuan tentang digital marketing dan tour guiding.

"Kami akan melibatkan pemuda Karang Taruna untuk ikut membesarkan Kampung Kue dengan menjadikan mereka sebagai Duta Wisata," ungkap Eva.

Para finalis Koko Cici dengan telaten memandu warga dalam menggunakan aplikasi Canva untuk membuat brosur produk-produk yang dijual di Kampung Kue.

BACA JUGA:Asah Critical Thinking dan Self Control, Finalis Koko Cici Jawa Timur 2024 Terima Pembekalan Public Speaking

“Selama mengajarkan penggunaan Canva, warga sangat aktif dan antusias. Meski tadi ada beberapa kendala kecil terkait ponsel mereka,” ujar Cici Jocelyn.

Kendala-kendala tersebut hanya seputar sinyal ponsel, memori yang full, dan semacamnya. Namun, bisa diatasi dengan baik.


Final project Koko Cici Jawa Timur 2024 beri semangat baru bagi pelaku wisata Kampung Kue dengan Workshop Marketing Tour Guiding. Foto: Para finalis Koko Cici Jatim 2024 mengajari peserta workshop pengoperasian Canva satu persatu. --HARIAN DISWAY

Pada sesi kedua, peserta diberikan materi bahasa Inggris dasar oleh Koko William. Meliputi penggunaan kata dan grammar dasar.

BACA JUGA:Influencer Piniela Sutandi Ajak Semifinalis Koko Cici Jawa Timur 2024 Ciptakan Versi Diri Terbaik

"Mereka semua sangat antusias dalam belajar Bahasa Inggris. Para warga akan lebih siap menyambut datangnya wisatawan ke Kampung Kue," katanya.


Final project Koko Cici Jawa Timur 2024 beri semangat baru bagi pelaku wisata Kampung Kue dengan Workshop Marketing Tour Guiding. Foto: Ko William mengajarkan penggunaan kata dan grammar dasar kepada peserta workshop. -Moch. Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

Koko William berharap semua materi yang telah diberikan bisa menjadikan mereka lebih aware terhadap lingkungan sekitar.

Workshop itu sejalan dengan pilar Koko Cici Jawa Timur, yaitu menciptakan figur Duta Wisata dan Duta Sosial.

Sehingga kegiatan itu merupakan salah satu bentuk bakti sosial yang dilakukan oleh para finalis Koko Cici Jawa Timur 2024. (Anik Zulfia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: