Profil dan Perjalanan Karier Riku NCT WISH yang Berulang Tahun ke-21

Profil dan Perjalanan Karier Riku NCT WISH yang Berulang Tahun ke-21

Profil dan perjalanan karier Riku NCT WISH yang berulang tahun ke-23. --Pinterest

BACA JUGA:Fixed! NCT WISH Gantikan NCT New Team, Intip Teaser Debutnya

Lalu, pada 21 Februari 2024, momen bersejarah bagi NCT WISH dimulai. Riku dkk akhirnya tampil perdana sebagai sub unit di atas panggung SMTOWN LIVE 2024 di Tokyo Dome, Tokyo, Jepang.

Tak lama setelah itu, pada 28 Februari 2024, NCT WISH merilis single debut yang berjudul WISH. Lagu itu membawa pesan penuh harapan dan semangat. Sejalan dengan tekad para anggota untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi para penggemarnya.

"Daripada sekadar sekedar keunikan, kami ingin menciptakan identitas kami sendiri di masa depan melalui konsep WISH yang penuh harapan dan positif," ungkap Riku, ketika ditanya soal konsep NCT WISH dan lagu debut mereka.


PROFIL dan perjalanan karier Riku NCT WISH yang berulang tahun ke-21. Foto: Riku (tiga dari kiri) debut bersama NCT Wish pada Februari 2024. -SM Entertainment -

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Cry Milik Doyoung NCT, OST Drama Jepang On A Starry Night

BACA JUGA:Ngeri! Renjun NCT Dream Speak Up Soal Hiatus, Ternyata Dikuntit Sasaeng Sampai Begini...

Sebagai orang yang lahir dan besar di Jepang, Riku juga sempat mengalami kesulitan nge-rap dalam bahasa Korea. Meski serumpun, bahasa yang dipakai kedua negara itu amat berbeda. Dalam hal aksara dan pengucapan.

Maka, selain menari dan vokal, masa-masa trainee Riku banyak dihabiskan untuk belajar bahasa Korea. 

"Fokusku secara umum adalah pada pengucapan secara keseluruhan. Pengucapan yang salah bakal merusak ritme. Karena itu, pelafalan sangatlah penting dalam lagu," tuturnya dalam wawancara di MNet.

BACA JUGA:Profil dan Perjalanan Karier Haechan NCT yang Berulang Tahun ke-24

"Awalnya, aku agak bingung juga antara lirik Korea dan Jepang. Namun, seiring waktu, berkat banyak latihan juga, semuanya menjadi lebih jelas," papar Riku.

Hasil latihan Riku sudah bisa dinikmati dalam comeback terbaru NCT WISH. Awal pekan ini, Riku beserta teman-teman dari NCT WISH merilis single berbahasa Jepang bertajuk Songbird.

Lagu itu siap menemani para NCTzen yang sedang menikmati liburan musim panas. Nantinya, NCT WISH akan merilis lagu Songbird tersebut dengan versi Korea pada 1 Juli mendatang. Happy Birthday, Riku! (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber