Profil dan Perjalanan Karier Riku NCT WISH yang Berulang Tahun ke-21

Profil dan Perjalanan Karier Riku NCT WISH yang Berulang Tahun ke-21

Profil dan perjalanan karier Riku NCT WISH yang berulang tahun ke-23. --Pinterest

HARIAN DISWAY - Happy Riku Day! Pada Jumat, 28 Juni 2024, Riku NCT berulang tahun ke-21. Pada hari spesial itu, para NCTzen (sebutan untuk penggemar NCT) meramaikan tagar Fukui’s Treasure Riku Day untuk merayakan ulang tahun idol mereka.

Maeda Riku, atau yang akrab disapa Riku, merupakan anggota NCT berkebangsaan Jepang. Ia tergabung dalam sub unit NCT WISH dan menjadi main rapper dalam grup yang baru debut tersebut.

Riku terjun ke dunia K-Pop setelah mengikuti ajang survival show bertajuk NCT Universe: LaStart. Di sanalah, Riku mendapat kesempatan untuk menunjukkan bakat yang dia miliki.

BACA JUGA:NCT WISH Comeback dengan Nuansa Colorful dan Ceria di MV Songbird Japanese Version

Saat itu, Riku membawakan lagu BOSS pada misi final. Karena penampilannya yang memukau, Riku berhasil memikat para juri dan mengantarkannya pada posisi pertama.


PROFIL dan perjalanan karier Riku NCT WISH yang berulang tahun ke-21. Foto: Riku saat masih mengikuti program Lastart. -SM Entertainment -

Perjalanan Riku untuk akhirnya debut sebagai idol masih panjang. Setelah melalui ajang tersebut, Riku diperkenalkan sebagai anggota NCT New Team. Ia satu tim bersama Yushi, Jaehee, Ryo, Sakuya, dan Sion.

Grup itu sempat merilis lagu Hands Up pada 8 Oktober 2023. Mereka digadang-gadang debut resmi dalam SMTOWN LIVE 2024 di Tokyo, Jepang.

BACA JUGA:Update! Ini Profil 6 Member NCT Wish Setelah Jungmin Out

BACA JUGA:Gila! NCT Wish Bakal Debut dalam SMTown di Tokyo Dome pada Februari 2024, Catat Tanggalnya!


Profil dan perjalanan karier Riku NCT WISH yang berulang tahun ke-21. --Kpopping

Namun, debut yang ditunggu-tunggu NCTZen itu tak kunjung terwujud. Fans mulai bertanya-tanya, apakah NCT jadi merilis sub unit baru lagi.

Hingga akhirnya, pada 18 Januari 2024, SM Entertainment mengumumkan bakal merilis sub unit terakhir buat NCT. Namanya NCT WISH.

Riku, bersama dengan anggota NCT New Team lainnya, masuk dalam sub unit tersebut. NCT Wish pun menandai era baru dalam karier mereka. NCT WISH resmi menggantikan proyek NCT New Team yang sudah digodog selama lebih dari setahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber