Live Streaming Swiss vs Italia di 16 Besar Euro 2024: Ujian Pertama Gli Azzurri Pertahankan Gelar

Live Streaming Swiss vs Italia di 16 Besar Euro 2024: Ujian Pertama Gli Azzurri Pertahankan Gelar

LIVE streaming Swiss vs Italia di 16 Besar Euro 2024: Ujian pertama Gli Azzurri pertahankan gelar.-UEFA-

HARIAN DISWAY - Babak 16 besar Euro 2024 akan segera dimulai. Pertandingan pertama fase gugur itu akan dimulai dengan laga Swiss vs Italia.

Pertandingan Swiss vs Italia itu akan digeber di Olympiastadion pada Sabtu, 29 Juni 2024, pukul 23.00 WIB.

Swiss berhasil lolos sebagai runner-up Grup A, hanya terpaut dua poin di belakang tuan rumah Jerman. Dalam perjalanan mereka di grup, Swiss mencetak 5 gol, kebobolan 3 gol, dan tidak mengalami kekalahan sama sekali. Benar-benar kejutan keren.

BACA JUGA:Riccardo Calafiori, Bek Tengah Italia Rasa Playmaker


RAPOR pemain Jerman ketika ditahan imbang Swiss: tunjukkan tanda-tanda kelelahan. Foto: Ilkay Gundogan tak banyak berperan malam ini.-UEFA-

Swiss menang 3-1 atas Hungaria, dan bermain imbang 1-1 melawan Skotlandia dan Jerman. Menariknya, 5 gol Swiss dicetak oleh lima pemain berbeda. Yakni Kwadwo Duah, Michel Aebischer, Breel Embolo, Xherdan Shaqiri, dan Dan Ndoye.

Artinya, kesempatan mereka untuk mencetak gol cukup menyebar. Tidak bertumpu pada satu orang saja. Hal itu harus diwaspadai Italia. Karena kalau Xherdan Shaqiri atau Granit Xhaka dikunci, Swiss masih bisa berkreasi lewat pemain lain.

Sementara itu, timnas Italia lolos dengan dramatis dari Grup B. Gli Azzurri (sebutan Timnas Italia) memulai dengan kemenangan 2-1 atas Albania melalui gol Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella.

Namun, Italia kemudian kalah 0-1 dari Spanyol. Riccardo Calafiori menjadi pesakitan dengan mencetak gol bunuh diri. Nasib Gli Azzurri kemudian ditentukan dalam laga melawan Kroasia, si peraih peringkat 3 Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Efek Domino Italia vs Kroasia: Inggris, Prancis dan Belanda 'Wajib Sungkem' ke Azzurri!


UPS! Luciano Spalletti masih marah-marah Italia lolos ke 16 Besar Euro 2024, simak penyebabnya. Foto: Alessandro Bastoni (Italia) kalah duel bola melawan Ante Budimir. -Christophe Simon-AFP

Italia sempat tertinggal pada menit ke-55 oleh penalti Luca Modric. Namun, gol penyama kedudukan yang sangat penting dicetak oleh Mattia Zaccagni pada menit 90+8, memastikan Italia lolos sebagai runner-up Grup B di belakang Spanyol.

Pada Euro 2020, Italia dan Swiss bertemu di fase grup. Italia meraih kemenangan 3-0 berkat dua gol Manuel Locatelli dan satu gol Ciro Immobile.

Kini, mereka kembali bertemu di babak 16 besar. Pemenang dari pertandingan ini akan menghadapi pemenang antara Inggris dan Slovakia di perempat final. Bisakah Italia melenggang ke babak perempat final Euro 2024? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn