Hasil Anniversary Game Persebaya vs Persibo: Mohamed Rashid Mengejutkan, Perlu Segera Perkuat Chemistry

Hasil Anniversary Game Persebaya vs Persibo: Mohamed Rashid Mengejutkan, Perlu Segera Perkuat Chemistry

Persebaya berhasil mengalahkan Persibo Bojonegoro 2-0 di laga Anniversary Game, 29 Juni 2024-Boy Slamet-Harian Disway

Memasuki babak kedua, Paul Munster melakukan beberapa pergantian. Ernando Ari keluar digantikan oleh Andhika Ramadhani. Kemudian di lini belakang, Randi May masuk menggantikan Kadek Raditya.

BACA JUGA:Jelang Anniversary Game Persebaya vs Persibo, Paul Munster: Saya Tidak Sabar Rasakan Atmosfer 40.000 Penonton!  


Selebrasi Mohamed Rashid setelah menjebol gawang Persibo Bojonegoro di Anniversary Game, 29 Juni 2024-Boy Slamet-Harian Disway

Pergantian terbukti tokcer. Serangan Bajol Ijo bisa melahirkan banyak peluang ketimbang babak pertama. Seperti peluang Oktafianus Fernando di menit ke-48 lewat skema tendangan bebas. Tapi, percobaan kakak kandung Marselino Ferdinan itu masih melayang di atas mistar gawang. 

Di babak kedua Persibo tampak bermain lebih bertahan. Skuad asuhan Ade Suhendra itu mengincar serangan balik. Di menit ke-58, Paul Munster melakukan pergantian lagi. Mohamed Rashid dan Alfan Suaib dimasukkan untuk menambah agresivitas serangan. 

Pergantian Munster itu tak sia-sia. Persebaya sukses memecah kebuntuan di menit ke-69. Memanfaatkan umpan sepak pojok Andre Oktaviansyah, Rashid berhasil membawa Persebaya memimpin lewat tandukkannya. 

BACA JUGA:Rasyid-Rivera Mendarat 28 Juni, Bisa Main di Anniversary Game?

Gol itu disambut oleh sorakan Bonek yang sudah menunggu gol Persebaya dari babak pertama. Pasca unggul, Bajol Ijo semakin luwes untuk mengkreasikan serangan. Ditambah lagi masuknya Francisco Rivera membuat lini tengah Bajol Ijo semakin hidup. 

Puncaknya adalah ketika Persebaya berhasil menggandakan keunggulan lewat bintangnya, Bruno Moreira. Kerjasama apik antara Alfan Suaib dan Kasim Botan, diakhiri umpan terukur kepada Bruno. 

Dengan tenang Bruno menyontek bola masuk ke gawang Persibo. Gol Bruno itu langsung dibarengi dengan nyalanya flare di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Meski laga tersisa lima menit, wasit memutuskan untuk menyudahinya lebih awal karena asap flare yang mengganggu. 

Persebaya pun menutup Anniversary Game ke-97 mereka dengan kemenangan 2-0 kontra Persibo Bojonegoro. Kemenangan itu menandakan kesiapan Persebaya menyambut Liga 1 2024/2025. (*)

BACA JUGA:Profil Slavko Damjanovic, Bek Tengah Persebaya Asal Montenegro!

Susunan Pemain Persebaya vs Persibo

Persebaya (4-3-3): 

21-E Ari (GK); 2-C Pamungkas, 23-K Raditya, 32-R Lauhin, 25-M Tata; 6-G Costa, 8-A Oktaviansyah, 27-O Fernando; 79-M Risaldi, 17-F Silva, 10-B Moreira

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: