Happy Tayeong Day! Simak Profil dan Perjalanan Karier Member NCT yang Pernah Tolak SM Entertainment

Happy Tayeong Day! Simak Profil dan Perjalanan Karier Member NCT yang Pernah Tolak SM Entertainment

Profil dan perjalanan karier Taeyong NCT yang berulang tahun ke-29. --Arena Hommeplus

HARIAN DISWAY - Taeyong NCT sedang berbahaga. Pada Senin, 1 Juli 2024, ia merayakan ulang tahun ke-29. Para NCTzen (sebutan untuk penggemar NCT) meramaikan tagar Its Sailor Taeyong Day untuk merayakan ulang tahun idol mereka.

Lee Tae-yong, atau yang lebih dikenal dengan Taeyong NCT, merupakan main rapper dan main dancer di sub unit NCT, NCT 127. Idol kelahiran 1 Juli 1995 itu memulai kariernya di dunia musik dengan berbagai rintangan.

Sejak kecil, Taeyong sudah menunjukkan ketertarikannya di bidang musik. Pada usia enam tahun, ia sudah masuk sekolah musik untuk mempelajari alat musik. Salah satunya gitar.

BACA JUGA:Pamer Kepala Plontos, Taeyong NCT Ikut Wajib Militer

Dan, ketika Taeyong berusia 11 tahun, ia menunjukkan bakatnya dalam bermain gitar di sebuah acara budaya dari sekolahnya.


HAPPY Tayeong Day! Simak profil dan perjalanan karier member NCT yang pernah tolak SM Entertainment. Foto: Taeyong mengikuti audisi menyanyikan lagu kebangsaan Korea.-SM Entertainment -

Kemudian, Taeyong melanjutkan pendidikandi School of Performing Arts Seoul (SOPA), salah satu sekolah seni yang setara dengan jenjang SMA.

Sekolah tersebut banyak melahirkan idol K-Pop hingga aktor dan aktris yang sukses. Di sanalah, Taeyong semakin memperdalam pengetahuannya tentang musik dan mengembangkan bakatnya.

BACA JUGA:Bye, NCTZen! Taeyong NCT Berangkat Wajib Militer 15 April 2024

BACA JUGA:NCT 127 Kejutkan Fans dengan Teaser Album Fact Check, Taeyong: Ini Proyek Kami yang Paling Ambisius!

Lalu, pada tahun kedua masa sekolahnya, Taeyong ditawari oleh seorang talent scouter SM Entertainment untuk mengikuti audisi. Taeyong menolak tawaran tersebut.

"Soalnya mereka tidak memberi tahu mereka berasal dari agensi mana. Selalu bilangnya dari agensi the big three (SM, JYP, dan YG Entertainment)," ungkap Taeyong, ketika tampil dalam acara ragam Happy Together 4, pada November 2018.

"Sedangkan big three yang kutahu itu adalah MBC, KBS, dan SBS. Jadi kupikir pasti mereka datang dari tiga nama itu," ucapnya, merujuk pada nama tiga stasiun TV besar di Korea.


HAPPY Tayeong Day! Simak profil dan perjalanan karier member NCT yang pernah tolak SM Entertainment. Foto: Taeyong waktu masih menjadi member SM Rookies.-SM Entertainment -

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber