Happy Tayeong Day! Simak Profil dan Perjalanan Karier Member NCT yang Pernah Tolak SM Entertainment

Happy Tayeong Day! Simak Profil dan Perjalanan Karier Member NCT yang Pernah Tolak SM Entertainment

Profil dan perjalanan karier Taeyong NCT yang berulang tahun ke-29. --Arena Hommeplus

Namun, founder SM Entertainment Lee Soo Man tidak menyerah. Sang produser menyuruh talent scouter-nya kembali menemui Taeyong. Dan mencoba meyakinkan Taeyong untuk ikut audisi.

BACA JUGA:Taeyong NCT Puncaki Chart iTunes di Seluruh Dunia Lewat Album Shalala

"Mereka datang lagi dan memberiku roti bakar. Maka, kupikir, karena mereka membelikanku makanan enak, mereka pasti orang baik. Jadi aku pergi (ke audisi)," kenang Taeyong.

Di tahap audisi, Taeyong berhasil lolos dengan menyanyikan lagu yang di luar nalar. Yaitu, lagu kebangsaan Korea. Ia melakukan itu karena mengaku tidak hafal lagu lain. Taeyong juga dan menampilkan popping dance saat diminta menari oleh juri.

Hingga akhrnya, pada 2013, Taeyong diumumkan sebagai bagian dari SM Rookies. Sebuah program untuk trainee yang sedang dalam persiapan menjadi idola di SM Entertainment.

Setelah tiga tahun menjadi bagian dari SM Rookies, Taeyong akhirnya memulai debutnya bersama anggota NCT U pada 15 April 2016.

BACA JUGA:SM Entertainment Janjikan Keseruan di Duet Taeyong NCT dan Wendy Red Velvet

BACA JUGA:SHALALA: Solo Album Pertama Taeyong NCT Rilis 5 Juni 2023

Tak lama setelah penampilan perdananya, Taeyong kembali mencuri perhatian dengan performa keduanya pada 2 Juli 2016. Kali ini dia bergabung sebagai anggota dari unit NCT lainnya, yaitu NCT 127.


Profil dan perjalanan karier Taeyong NCT yang berulang tahun ke-29. --KoreanIndo

Tak hanya itu, Taeyong juga melebarkan sayapnya dengan memulai aktivitas solo. Pada Juli 2019, ia merilis lagu solo pertamanya berjudul Love Flight. Lalu, di tahun yang sama, SM Entertainment mengumumkan pembentukan boy group baru bernama SuperM.

BACA JUGA:Taeyong NCT Rilis Solo Album Juni 2023

Grup tersebut adalah hasil kolaborasi yang anggotanya berasal dari beberapa grup di bawah naungan SM, yakni ada NCT 127, WayV dan EXO. Di saat itulah, Taeyong juga tergabung dalam grup baru tersebut. Ini menandai bahwa bakat dan karier Taeyong di dunia musik semakin gemilang.

Pencapaian yang diraih oleh Taeyong cukup banyak. Dia menjadi salah satu anggota NCT yang sukses menggelar konser solonya. Selain itu, dia juga banyak menciptakan lagu dan koreografi selama di industri musik.

Untuk itu, semoga di usianya yang ke-29 ini, Taeyong semakin banyak menciptakan karya-karya baru untuk para NCTzen, baik dalam karier solonya maupun dengan grup NCT. So, happy Birthday, Taeyong! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber