Keren! Cristiano Ronaldo dan Diogo Costa Cetak Rekor saat Loloskan Portugal ke Perempat Final Euro 2024

Keren! Cristiano Ronaldo dan Diogo Costa Cetak Rekor saat Loloskan Portugal ke Perempat Final Euro 2024

KEREN! Cristiano Ronaldo dan Diogo Costa cetak rekor saat loloskan Portugal ke perempat final Euro 2024.-UEFA-

BACA JUGA:Kalahkan Turkiye 3-0, Ini Calon Lawan Portugal di Babak 16 Besar Euro 2024: Inggris, Italia, atau...

Namun, di saat-saat seperti itu, Slovenia sering melancarkan serangan balik. Dan kalau sudah begitu, hanya Pepe yang bertanggung jawab mengejar para pemain Slovenia. Bek lain kocar-kacir. Alhasil, Costa sering kali harus head-to-head sendirian melawan penyerang lawan.


KEREN! Cristiano Ronaldo dan Diogo Costa cetak rekor saat loloskan Portugal ke perempat final Euro 2024. Foto: para pemain Portugal mengerubungi Diogo Costa.-UEFA-

"Saya berhasil fokus sepanjang pertandingan dan menunggui gawang gol saya," kata Costa. "Ini adalah pertandingan tersulit, karena saya hampir tidak menyentuh bola, tetapi kerja keras membuahkan hasil," lanjut kiper 24 tahun tersebut.

Ia mengatakan, kunci kemenangan mereka adalah tetap tenang saat Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti di perpanjangan waktu. Mereka tidak down. Dan menjalani penalti tanpa beban. Padahal, biasanya tim unggulan lebih terbebani.

"Kali ini saya melakukan penyelamatan secara berbeda. Saya mengikuti naluri saya, dan saya pikir itu menjadi keputusan terbaik sepanjang laga itu. Saya sangat senang membantu tim, itulah yang paling penting," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa