Pelatih Timnas Argentina: Messi Bagian dari Tim, Gagal Penalti Tak Pengaruhi Kemenangan!

Pelatih Timnas Argentina: Messi Bagian dari Tim, Gagal Penalti Tak Pengaruhi Kemenangan!

Lionel Scaloni meminta semua pihak untuk tidak khawatir dengan kegagalan penalti Messi.--Instagram @afaseleccion

HARIAN DISWAY - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menegaskan kegagalan penalti Lionel Messi tidak memengaruhi kemenangan mereka atas Ekuador di perempat final Copa America.

Pertandingan tersebut berlangsung sengit, dengan Argentina unggul 1-0 hampir sepanjang laga. Namun, gol dramatis dari Kevin Rodriguez pada menit ke-91 memaksa pertandingan berlanjut ke babak adu penalti.

Messi menjadi eksekutor pertama bagi Argentina, tetapi usahanya yang mencoba mencungkil bola membentur mistar gawang, membuat timnya dalam posisi sulit.

Meski demikian, kiper Emiliano "Dibu" Martinez tampil gacor dengan melakukan dua penyelamatan penting, yang akhirnya menutupi kegagalan penalti Messi dan memastikan Argentina melaju ke babak berikutnya.

"Messi bermain sebagai bagian dari tim, kami adalah satu kesatuan. Jika tim bermain baik, dia juga bermain baik. Kami tidak pernah memisahkan individu dari kolektif," ujar Scaloni dalam konferensi pers pascapertandingan.

BACA JUGA:Messi Gagal Penalti, Argentina Tetap Melaju ke Semifinal Copa America 2024

BACA JUGA:Maarten Paes Terpilih MLS All-Stars 2024, Siap Satu Tim Bareng Lionel Messi dan Luis Suarez

Messi sendiri mengakhiri pertandingan dengan 32 sentuhan bola, dengan hanya satu di antaranya yang dilakukan di dalam kotak penalti lawan.

Saat ditanya apakah absennya Messi karena cedera pada pertandingan penyisihan grup terakhir memengaruhi penampilannya, Scaloni menepis anggapan tersebut.

"Leo bermain bagus. Pada akhirnya, lawan juga merencanakan strategi di mana saat kami menguasai bola, dua pemain bertahan langsung menyerang. Ini seperti permainan catur. Dia sudah absen tujuh hari, tapi kami tidak melihat adanya dampak dari ketidakaktifan yang disebutkan," jelas Scaloni.

Scaloni juga menegaskan bahwa cedera tidak mempengaruhi penampilan Messi.

"Dia menyelesaikan pertandingan dengan baik. Ketika kami menanyakan kondisinya lima atau enam menit menjelang akhir permainan, dia mengatakan bahwa dia merasa baik-baik saja," imbuhnya. 

Kini, Argentina bersiap untuk menghadapi semifinal melawan Kanada atau Venezuela di MetLife Stadium, New Jersey, pada 10 Juli mendatang.

"Tim ini selalu mampu mengatasi tantangan, kompetisi seperti ini berlangsung sehari-hari, dan sekarang kami hanya memikirkan pertandingan berikutnya, tidak ada yang lain," tutur Messi setelah pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn