Resmi Jadi Koalisi, Airlangga Hartarto Nyatakan Golkar Siap Bantu Kaderisasi PSI

Resmi Jadi Koalisi, Airlangga Hartarto Nyatakan Golkar Siap Bantu Kaderisasi PSI

Resmi Jadi Koalisi, Airlangga Hartarto: Golkar Siap Bantu Kaderisasi PSI--airlanggahartarto official

Bagi Ketum Golkar tersebut, Babah Alun sebagai pengusaha sukses dirasa mampu membentuk tatanan infrastruktur untuk Jakarta yang lebih baik.

BACA JUGA:Golkar dan Gerindra Sepakat Bentuk Koalisi di Pilkada Jawa Timur 2024

“Saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun,” jelas Airlangga.

Meskipun banyak hal yang dibahas, baik Airlangga maupun Kaesang sepakat masih akan terus berdiskusi dan tidak terburu-buru mengingat waktu yang masih panjang.

Pembukaan pendaftaran paslon serentak akan dibuka pada 27 Agustus 2024. Jadi selama kurang lebih 2 bulan, Golkar dan PSI akan terus berdiskusi terkait pembentukan fraksi daerah hingga pencalonan Kaesang di Pilkada 2024.

BACA JUGA:Bertambah Lagi, Khofifah-Emil Resmi Kantongi Dukungan dari PSI di Pilgub Jatim 2024

“Karena masih ada banyak waktu, tentu akan banyak kombinasi dan kerja sama antara satu daerah dengan daerah lain. Apabila tidak bisa bersama, itu adalah bertanding untuk bersanding. Jadi friendly competition diantara KIM, tentu itu tidak terhindarkan, tapi tetap prioritas koalisi KIM (lebih dahulu),” jelas Airlangga

Ketum PSI Kaesang Pangarep pun memberikan pernyataan bahwa di beberapa daerah, partainya juga akan melawan Golkar. Salah satunya di Provinsi Banten.

BACA JUGA:Baliho Kaesang-Hendy Menjamur di Surabaya, Ini Tanggapan PSI Surabaya

Meskipun begitu, keduanya tetap menyatakan bahwa akan memprioritaskan partai-partai yang juga masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo - Gibran yang telah berkoalisi sebelumnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: konferensi pers golkar dan psi