Polemik Usia Tua Presiden AS Joe Biden (1) : Keseleo Lidah, Kamala jadi Trump, Zelensky jadi Putin

Polemik Usia Tua Presiden AS Joe Biden (1) : Keseleo Lidah, Kamala jadi Trump, Zelensky jadi Putin

Polemik Usia Tua Joe Biden. MOMEN CANGGUNG ketika Joe Biden merevisi ucapannya yang salah menyebut Volodymyr Zelensky (kanan) sebagai Presiden Vladimir Putin.-Brendan Smialowski-AFP-

Kekeliruan Biden tersebut terjadi sekitar pukul 17.40 waktu setempat. Seketika, beritanya dinaikkan oleh ABC, CBS, dan NBC dalam siaran berita pukul 18.30. Rating-nya langsung tinggi.

Segera setelah itu, Trump mengejek Biden dalam sebuah unggahan di media sosial.  "Kerja yang bagus, Joe!" sindir Trump.


Polemik Usia Tua Joe Biden. DUA KANDIDAT presiden Amerika Serikat, Joe Biden dan Donald Trump, dalam sesi debat, Juni 2024.-Andrew Caballero-Reynolds-AFP-

KTT NATO yang berlangsung di Washington itu menandai penutupan pertemuan puncak para pemimpin NATO yang berlangsung pada 9-11 Juli 2024. Perbincangannya mencakup berbagai topik. Misalnya, dukungan terhadap Ukraina dalam menghadapi invasi Rusia, serta penandatanganan kompak Ukraina yang bertujuan untuk memperkuat keamanan Ukraina dan membantu negara tersebut dalam prosesnya menuju keanggotaan NATO. 

Pada hari terakhir pertemuan itu, Biden mengumumkan bahwa Amerika Serikat akan terus memimpin kerja sama global dan berdiri teguh dengan sekutu-sekutu NATO. Ia juga mengatakan bahwa Amerika Serikat akan terus mendukung Ukraina dalam perjuangannya melawan Rusia.

Selain itu, Presiden Biden juga mengumumkan bahwa Amerika Serikat akan terus menyediakan bantuan ekonomi dan militer kepada Ukraina, termasuk pengiriman peralatan pertahanan udara. Ia juga menekankan bahwa Ukraina akan tetap berada di bawah perlindungan Amerika Serikat dan sekutu-sekutu NATO, bahkan setelah perang berakhir. (*)

*) mahasiswa magang dari Politeknik Negeri Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: