Jelang Piala AFF U-19, Pemkot Surabaya Siapkan Layanan Shuttle Bus Menuju Dua Stadion Ini...

Jelang Piala AFF U-19, Pemkot Surabaya Siapkan Layanan Shuttle Bus Menuju Dua Stadion Ini...

Shuttle bus saat Piala Dunia U-17 di terminal Tambak Osowilangun.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Perhelatan akbar AFF U-19 Youth Championship 2024 alias Piala AFF U-19 2024 tinggal menghitung hari. Pertandingan akan dimulai sejak 17 Juli 2024 dan berakhir pada 29 Juli 2024.

Anda sudah tahu, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan bergengsi FIFA tersebut. Ada stadion di Kota Surabaya yang akan menjadi venue, yakni Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora 10 November (G10N).

Merespons hal tersebut, segala persiapan sedang dikebut oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjelang pembukaan Piala AFF U-19 2024. Salah satunya terkait moda transportasi dan infrastruktur.

BACA JUGA:Indra Sjafri Incar 3 Pemain Naturalisasi untuk Piala AFF 2024, Berikut Profilnya!

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa Pemkot Surabaya akan menyediakan transportasi shuttle bus selama penyelenggaraan Piala AFF U-19.

Rencananya, layanan shuttle bus tersebut konsepnya sama seperti saat pertandingan Piala Dunia U-17 pada November 2023 lalu.


Layanan shuttle bus yang disediakan pemerintah untuk mengantarkan penonton Piala Dunia U-17 2023 ke stadion GBT.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

“Nah nanti (shuttle bus) waktu inspeksi terakhir, juga akan kita bahas bersama dengan FIFA," ucap Eri dalam keterangannya, Sabtu, 13 Juli 2024.

"Karena kalau di Stadion G10N nggak cukup parkirnya, makannya pakai shuttle bus tadi,” imbuhnya. 

Kemudian, secara keseluruhan, Eri memastikan dua stadion kebanggaan Kota Pahlawan ini sudah siap menyambut Piala AFF U-19 2024

Lebih lanjut, ia mengatakan dalam waktu dekat, panitia penyelenggara Piala AFF U-19 akan mengecek stadion G10N.

“Insyaallah akan dilakukan pengecekan kembali di Stadion G10N," ujar Eri. 


Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.-Humas Pemkot Surabaya-

Sedangkan untuk Stadion GBT sudah dinyatakan aman. "Sesuai dengan arahan FIFA kemarin itu sudah kita standarkan, tinggal pengecekan yang terakhir,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: