Era Baru Inggris Dimulai, Ini 5 Pemain Kesayangan Gareth Southgate!

Era Baru Inggris Dimulai, Ini 5  Pemain Kesayangan Gareth Southgate!

Gareth Southgate Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Manajer Timnas Inggris-garethsouthgate/Instagram-

HARIAN DISWAY Gareth Southgate baru saja mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Timnas Inggris. Hal itu dikonfirmasi oleh federasi sepak bola Inggris (FA) pada Selasa, 16 Juli 2024.

Keputusan itu mengakhiri perjalanan panjang Garetn Southgate sebagai juru taktik The Three Lions (sebutan Timnas Inggris) yang dimulainya sejak 2016.

Gareth Southgate pertama kali diangkat sebagai pelatih kepala Timnas Inggris untuk menggantikan Sam Allardyce.

BACA JUGA:Gagal Juara, Ini Kata Harry Kane Tentang Masa Depan Gareth Southgate di Timnas Inggris

Pada masa awal kepemimpinannya, Southgate diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi The Three Lions. Performanya dalam meracik tim tidak mengecewakan.

Dalam delapan tahun masa kepemimpinannya, Southgate memperlihatkan kinerja yang mengesankan dengan membawa Inggris ke dua final Euro berturut-turut.

Sayangnya, meskipun tampil impresif, Inggris gagal meraih trofi di bawah bimbingan Southgate. Kekalahan terbaru terjadi di final Euro 2024, di mana Inggris ditekuk Spanyol dengan skor 2-1.

BACA JUGA:FA Minta Gareth Southgate Tetap Bersama Timnas Inggris, Ini Responsnya

Beberapa hari setelah kekalahan tersebut, Southgate memutuskan untuk mundur dari posisinya, mengakhiri masa jabatannya setelah memimpin Inggris dalam 102 pertandingan.

Selama periode tersebut, Southgate bekerja dengan banyak pemain, dan ada beberapa yang menjadi andalan utama dalam skuadnya. Berikut lima pemain yang sering diandalkan oleh Southgate:

1. Harry Maguire


Harry Maguire mencetak gol bunuh diri saat Inggris melawan Skotlandia dengan skor 3-1.-Reuters-

Harry Maguire adalah salah satu pemain andalan Southgate untuk mengisi lini pertahanan. Di bawah kepemimpinan Southgate, Maguire bermain di 63 pertandingan.

Bek Manchester United itu mencetak tujuh gol dan memberikan dua assist. Meski absen di Euro 2024 karena cedera, Maguire adalah pilihan utama di final Euro 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Transfermarkt