Polrestabes Surabaya Tes Urine Dadakan ke Anggota Satreskrim

Polrestabes Surabaya Tes Urine Dadakan ke Anggota Satreskrim

Wakapolrestabes AKBP Wimboko mengawasi pemeriksaan urine anggota Satreskrim.-Humas Polrestabes Surabaya-

HARIAN DISWAY – Upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota kepolisian terus dilakukan Polrestabes Surabaya. Salah satunya dengan cara menggelar tes urine mendadak kepada anggota secara bergiliran. Rabu, 17 Juli 2024 giliran Satreskrim yang diperiksa mendadak.

Pemeriksaan urine kepada anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya ini dilakukan usai apel fungsi yang dipimpin langsung Wakapolrestabes Surabaya AKBP Wimboko di depan Gedung Anindita. Ada 32 anggota Satreskrim yang dilakukan tes urine, baik dari yang berpangkat perwira hingga bintara Polri. Dan alhasil tidak ada satupun anggota yang positif menggunakan narkoba.

Wimboko mengungkapkan, tes urine ini dilaksanakan di lingkungan Polrestabes Surabaya untuk memastikan tidak ada penyalahgunaan narkoba di dalam tubuh kepolisian. “Tidak ada toleransi untuk penyalahgunaan narkoba. Terutama untuk anggota,” ujarnya.

BACA JUGA:243 Tersangka Dibekuk, 4 Didor Satreskrim Polrestabes Surabaya

BACA JUGA:Remaja Ala Gangster Diamankan Patroli Perintis Polrestabes Surabaya

Tes urine dilakukan di Gedung Anindita. Secara bergantian satu persatu anggota Satreskrim termasuk Wakapolrestabes Surabaya dan Wakasatreskrim mengambil botol untuk wadah urine. Kemudian botol tersebut ditaruh di sebuah tempat yang sudah disediakan Sidokes untuk diambil hasil sampelnya. “Alhamdulillah semua hasilnya dinyatakan negatif menggunakan narkoba,” ucapnya.

Ia menambahkan, tidak akan menolerir anggota yang menggunakan narkoba. Ia akan melaksanakan tes urine ini secara rutin dan mendadak. “Ini bentuk komitmen kami agar personel Polrestabes Surabaya bebas dari narkoba, “pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: